Categories

Gadget

OnePlus 3 Diyakini Bakal Tiba dengan RAM 6GB

Bocoran lain mengungkap adanya varian lain dengan RAM 4GB

Bambang Winarso - 27 April 2016

Dengan kesuksesan yang berhasil diraih oleh dua produk perdananya, One dan Two, tak berlebihan jika OnePlus diberitakan sudah ambil ancang-ancang untuk kembali menelurkan sekuel ketiga yang akan meneruskan kiprah sang flagship. Hanya saja kapan dan seperti apa rupanya, masih menjadi tanda tanya besar yang jawabannya hanya dipegang oleh OnePlus sendiri.

Tapi kita beruntung karena baru-baru ini muncul lagi sebuah bocoran skor benchmark yang mengungkapkan banyak hal terkait OnePlus 3. Menggunakan kode nama Rain A3000 dan Rain Rain A3000, keduanya terlihat di dua situs benchmark terkemuka, GFXBench dan Geekbench. Kedua dokumen pengujian tersebut mengungkap beberapa detail penting yang akan memberi kita gambaran bakal seperti apa spesifikasi yang diusung oleh perangkat bersangkutan.

Skor pengujian yang diduga adalah OnePlus 3

Berdasarkan temuan ini, Rain Rain A3000 terpampang ditenagai chipset Snapdragon 820 yang sudah barang tentu tidak mengherankan. Yang cukup mengejutkan justru ada di komponen pendukungnya, yakni di komponen RAM yang diyakini berkapasitas 6GB. Sementara di dokumen Geekbench, Rain A3000 hanya mempunyai kapasitas RAM seluas 4GB, mengindikasikan bahwa perangkat kedua merupakan varian rendah dari OnePlus 3.

Masih dari bocoran yang sama, dikatakan bahwa OnePlus 3 diyakini bakal membawa memori internal seluas 64GB bersama dengan dukungan NFC, kamera 16MP plus 8MP di depan dan kemampuan merekam video beresolusi 4K.

Dari sumber yang berbeda, OnePlus 3 diyakini bakal membawa layar beresolusi Full HD yang sama lebarnya dengan kepunyaan OnePlus 2.

Sumber berita Phoneradar dan gambar header ilustrasi OnePlus 2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter