Categories

Gadget

AnTuTu Ungkap OnePlus 3 Dimotori Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Bocoran ini juga mengungkap komponen layar, kamera dan fitur pelengkap lainnya

Bambang Winarso - 28 March 2016

Kendati banyak media mengatakan bahwa OnePlus 3 tidak akan dirilis pada bulan April ini, namun bukan berarti rumor terkait flagship terbaru penerus OnePlus 2 itu mereda. Yang terbaru, benchmark OnePlus 3 muncul di AnTuTu, mengungkapkan sejumlah data penting seperti resolusi layar, jeroan, kamera, RAM, kapasitas memori hingga fitur pendukung lainnya.

Jika dirangkum dengan bocoran sebelumnya, maka spesifikasi OnePlus 3 diduga akan menjadi seperti ini.

Layar diungkap oleh AnTuTu beresolusi 1920×1080 piksel dengan ukuran disebutkan sebelumnya seluas 5 inci. Jeroannya memadukan antara chipset  dan grafis Adreno 530 bersamaSnapdragon 820 RAM 4GB dan memori internal seluas 32GB. Sayangnya belum ada beberan info yang mengklaim soal ketersediaan slot microSD yang kita semua ketahui absen di pendahulunya.

Tapi penggemar OnePlus akan tersenyum lebar sebab flagship terbaru ini kemungkinan besar sudah dipoles OxygenOS yang berbasiskan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Dan kemungkinan besar juga bakal mendukung upgrade ke Android N, selama OnePlus bergerak cepat memoles sistem operasi custom-nya.

OnePlus 3 juga bakal membawa dukungan dual SIM, dua kamera berkualitas tinggi, antara lain modul sensor 16MP di belakang yang dibekali sejumlah fitur, antara lain dual-tone LED flash, laser AF, OIS, dan kemampuan merekam video beresolusi 4K. Sementara di depan, ia akan mengandalkan sensor 8MP untuk menjepret pose selfie atau video calling.

Selanjutnya perangkat juga sangat mungkin membawa fitur pemindai sidik jari yang kian lumrah ada di perangkat menengah, apalagi untuk OnePlus 3 yang notabene ada di kelas atas. Pelengkapnya akan ada fitur 4G LTE dengan dukungan VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.1, GPS, NFC dan USB tipe C.

Jika tak ada aral menghadang, OnePlus 3 bakal diresmikan pada bulan Mei atau Juni 2016. Kita tunggu saja.

Sumber berita Fonearena dan gambar header ilustrasi OnePlus 2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter