8 August 2017

by Bambang Winarso

OnePlus 5 Tampak Mewah Dalam Balutan Warna Soft Gold

Perangkat mulai dijual pada tanggal 7 Agustus dan menyambangi India dua hari kemudian

OnePlus 5 aslinya dirilis dalam dua pilihan warna, Midnight Black dan Slate Gray. Konfigurasi jeroannya juga bervariasi, mulai RAM 6GB hingga 8GB dan memori 64GB sampai dengan 128GB. Sekarang, OnePlus datang lagi dengan pilihan baru, warna mengkilap Soft Gold dengan konfigurasi RAM 6GB dan memori 64GB. Varian yang memancarkan kesan mewah ini disebut diproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Selain warna, adakah perbedaan spesifikasi yang diusung oleh OnePlus 5 Soft Gold? Tidak. Varian ini masih mengemas kamera ganda 16MP+20MP telephoto dengan dual LED flash. Bekal kamera handal menjadikan OnePlus 5 sebagai salah satu kandidat smartphone terbaik di kelasnya. Kelengkapan fiturnya meliputi modus Portrait, zoom 2X untuk membidik foto bokeh dan mampu merekam video 4K di 30fps. Sementara di depan, sensor 16MP yang disematkan mempunyai fitur EIS dan bukaan F/2.0 untuk memperoleh bidikan selfie paling sempurna.

Di depan, OnePlus 5 menampilkan layar selebar 5,5 inci FHD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan kepadan 401ppi. Demi mencegah goresan, pabrikan melapisi layar ini dengan kaca Corning Gorilla Glass 5 di bagian teratas. Interface yang terpampang di layar menggunakan custom ROM OxygenOS yang berbasiskan Android Nougat. Sementara operasional keseluruhan perangkat dijalankan chipset Snapdragon 835 yang mampu menghasilkan daya tendang 2.45GHz bersama grafis Adreno 540 yang handal.

Terakhir, di belakang ada dukungan batarai sebesar 3.300mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur Dash Charge untuk memperoleh pasokan daya secara cepat.

Varian Soft Gold dijadwalkan untuk mulai dijual di situs resmi OnePlus mulai 7 Agustus 2017, dan menyambangi Amazon India mulai tanggal 9 Agustus mendatang.

Sumber berita OnePlus.