26 April 2017

by Bambang Winarso

Bocoran Render Beberkan Wujud OnePlus 5, Flagship Penantang Galaxy S8

Gambar render ini juga mengungkapkan kamera di smartphone OnePlus 5

Belum jelas apa alasannya, namun sepertinya tahun ini OnePlus bakal menamai smartphoneflagship-nya dengan nama OnePlus 5, bukan OnePlus 4 sebagaimana urutan yang semestinya. Penggunaan nama “5” terkonfirmasi oleh otoritas setempat beberapa waktu yang lalu, dan sejumlah rumor terkait spesifikasinya juga sudah mulai ramai diperbincangkan. Baru-baru ini bahkan beredar gambar render yang dibeberkan oleh orang yang dekat dengan sumber. Namun dalam bocorannya,disebutkan bahwa desain akhirnya nanti bisa saja tidak seperti ini.

Hal kecil yang cukup mengejutkan dari render ini bahwa OnePlus 5 bakal dibalut corak warna hitam seperti yang pernah dilakukan di seri OnePlus 3T. Kemudian yang tentu dapat dengan mudah Anda temui, adanya dua sensor kamera di bagian belakang perangkat. Menjadi pertanda jelas, bahwa OnePlus mengikuti jejak para rival yang sudah lebih dulu menawarkan teknologi serupa.

Masih dari hasil observasi gambar render ini, saya dan hampir semua orang pastinya sepakat bahwa OnePlus 5 bakal dibalut material yang terbuat dari logam. Sulit untuk melihat bagian tepi perangkat, sehingga kita belum bisa mengharapkan adanya desaing lengkung ataupun sesuatu yang lebih hebat dari lapisan kaca 2.5D. Skenario terbaik, OnePlus tetap akan mempertahankan apa yang sudah pernah mereka suguhkan di OnePlus 3, namun tentu dengan amunisi jeroan dan fitur yang lebih mengkilap.

Di bagian belakang gambar render juga tidak tampak hadirnya sensor sidik jari, tapi bukan berarti tidak ada. Kemungkinan besar OnePlus memposisikannya ke bagian depan, bisa jadi di tombol home atau di posisi lainnya. Selebihnya, OnePlus 5 diyakini bakal membawa layar 5,5 inci, Snapdragon 835, RAM 6GB dan memori internal seluas 256GB.

Sumber berita IndiaToday.