Gadget

OnePlus 5T Diklaim Pecahkan Rekor Penjualan Hanya 6 Jam Sejak Dijual Perdana

Meskipun tanpa rincian angka, rekor penjualan OnePlus 5T ini dinilai beralasan mengingat spek dan harga yang menggiurkan

OnePlus 5T tampaknya berhasil memulai start dengan mulus. Meskipun sang pabrikan tidak membeberkan secara rinci angkanya, namun perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkan bahwa flagship buatannya itu baru saja memecahkan rekor penjualan di peluncuran perdananya, tepatnya hanya 6 jam sejak diluncurkan, OnePlus 5T menjadi smartphone paling cepat terjual sejak seri OnePlus 5.

OnePlus 5T pertama kali dijual pada tanggal 21 November lalu di sejumlah negara. India menjadi salah satu negara yang beruntung, di mana penjualan dengan skema early access tersebut kini berstatus terjual habis di situs Amazon India telah dan baru akan tersedia kembali pada tanggal 24 November.

Terjualnya OnePlus 5T bak kacang goreng cukup beralasan mengingat smartphone ini merupakan smartphone dengan spesifikasi kelas atas namun dengan banderol harga yang relatif terjangkau. Di kelas flagship, sangat sulit menemukan perangkat berbekal Snapdragon 835, RAM 8GB dan memori 128GB di bawah harga $600. Sehingga banyak konsumen tak butuh waktu berpikir lama untuk merogoh kocek demi mendapatkan smartphone ini. Terlebih, di banyak review, penerus OnePlus 5 ini mendapatkan penilaian yang sangat baik.

Secara garis besar, OnePlus 5T mengusung layar AMOLED 6 inci beresolusi full HD+ 1080×2160 piksel. OnePlus juga membenamkan kemampuan kamera yang disempurnakan, terutama untuk bukaan lensa (diafragma) di dua kamera belakangnya. Di sektor spesifikasi, OnePlus 5T masih seperti OnePlus 5, ditenagai chipset Qualcomm paling gahar, Snapdragon 835, RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB, atau RAM 8GB dengan memori internal 128GB. Smartphone Android 7.1.1 Nougat dengan sentuhan Oxygen OS 4.7 ini dibekali baterai 3.300 mAh dan teknologi pengisian cepat Dash Charge.

Sumber berita AndroidPolice.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again