OnePlus 6T Bawa Peningkatan Layar dan Sidik Jari Baru, Minus Headphone Jack

OnePlus 6T Bawa Peningkatan Layar dan Sidik Jari Baru, Minus Headphone Jack

OnePlus 6T hadir dalam tiga opsi RAM dan memori, mulai tersedia pada tanggal 1 November di AS
OnePlus 6T Resmi Diumumkan
OnePlus 6T Resmi Diumumkan

Sekitar enam bulan yang lalu, OnePlus meluncurkan OnePlus 6flagship terbaru untuk tahun 2018. Dan sekarang, melanjutkan tradisinya yang dimulai pada tahun 2016, OnePlus kembali meluncurkan seri “T” yakni OnePlus 6T, varian baru yang menyegarkan model OnePlus 6 sebelum memasuki seri terbaru tahu depan. Penyingkapan ini bertempat di New York City.

Meluncurkan dua perangkat flagship dalam satu tahun juga dicoba oleh sejumlah pabrikan, tapi tidak selalu berhasil. Sering kali teknologi baru yang dihadirkan tak cukup signifikan. Selain itu, menghadirkan dua flagship dalam satu tahun dapat mengakibatkan penggemar lebih cepat jenuh. Tetapi OnePlus punya komitmen hanya akan meluncurkan seri terbaru saat ada peningkatan yang cukup baik, dan itu coba dibuktikan lagi di seri T tahun ini.

oneplus 6t performanceOnePlus 6T mempunyai penampang layar terbesar dari seri OnePlus yang pernah ada dengan rentang selebar 6,41 inci dan rasio aspek tertinggi di 19,5: 9. Ada notch bergaya tetesan air di bagian atas layar yang menjadi rumah bagi kamera selfie 16MP.

Dan karena OnePlus 6T adalah seri flagship, maka tak heran jika ditemukan chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 845 di dapur pacunya. Ia hadir dalam tiga konfigurasi berbeda, RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB, RAM 8 GB + 128 GB, dan RAM 8 GB + 256 GB.

Kembali lompat ke luar, tepatnya di sisi kamera 16MP dan lensa 20MP dengan sejumlah kombinasi piranti lunak yang menawarkan kualitas jepretan kelas wahid. Kedua lensa menampilkan aperture f / 1.7, dan mode pemotretan di 6T cukup mudah diprediksi, seperti mode potret, manual, otomatis, dan panorama. Menyangkut video, mode slow motion dan timelapse melengkapi mode otomatis yang cukup sederhana. Kamera ini juga dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Di bagian depan, pengguna bakal mendapatkan kamera 16 MP yang memiliki aperture f / 2.0.

oneplus 6t camera

Jika OnePlus 6 hadir dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, tidak demikian halnya dengan OnePlus 6T. Perubahan besar terjadi, karena pemindai sidik jari dipindahkan ke layar yang disebut dengan ‘Screen Unlock’ oleh OnePlus. OnePlus mengklaim pemindai sidik jari di layar besutannya ini dapat membuka perangkat dalam waktu 0,34 detik.

Terakhir, OnePlus 6T ditenagai baterai 3700 mAh yang mengandalkan port USB Type-C untuk memperoleh kembali daya yang hilang. Smartphone juga dilengkapi dengan Dash Charge yang sekarang dijuluki ‘OnePlus Fast Charge’.

OnePlus 6T akan tersedia di 33 negara mulai 1 November. Di Amerika Serikat, model dasar ditawarkan seharga $549. Kemudian untuk opsi RAM 8GB di kisaran $579. Sedangkan varian 256GB bisa dibawa pulang dengan mahar sebesar $629.

Event Peluncuran OnePlus 6T

Video promosi

Sumber berita OnePlus.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…