Categories

Gadget

OnePlus One Resmi Sambangi India Dengan Banderol $335

Bambang Winarso - 3 December 2014

Smartphone OnePlus One, akhirnya resmi mendarat di India dengan banderol Rs. 21,999 atau sekitar $335 per unitnya. Membawa sederet spesifikasi yang mumpuni, OnePlus menggandeng Amazon India untuk memasarkan jagoannya tersebut.

OnePlus One dirilis lewat sebuah event spesial yang digelar di New Delhi. Acara tersebut langsung dihadiri oleh sang CEO, Pete Lau yang tak lain adalah mantan VP Oppo.

Menurut OnePlus, mereka masih tetap menggunakan sistem undangan baik melalui situs global OnePlus maupun Amazon India. Kedua platform telah diintegrasikan sehingga undangan yang diterima oleh konsumen dapat digunakan untuk membeli perangkat di situs Amazon.

Sebagaimana disebutkan di atas varian 64GB dilepas dengan banderol $335 per unitnya. Selain menjajakan perangkat, Amazon juga menawarkan sejumlah aksesoris untuk perangkat OnePlus One seperti case, pelindung layar dan juga earphone.

Dalam kesempatan yang sama OnePlus juga memastikan bahwa mereka akan membuka kantor perdana dan service center di luar  kantor utama mereka di India. Uniknya, service center ini tetap akan menerima garansi perangkat yang dibeli di luar India (versi global).

 

Info Menarik: Bantu Game Lokal DreadOut Memenangkan IndieDB Indie of The Year Award 2014

 

Bicara spesifikasi, OnePlus One jelas punya daya tendang yang cukup baik. One memiliki layar LCD IPS berukuran 5,5-inci dengan resolusi 1080p dengan material cover Corning Gorilla Glass 3. Smartphone OnePlus pertama ini memiliki desain body melengkung dengan material dasar magnesium serta ketebalan 8,9 milimeter pada bagian tengah dan 4,6 milimeter di sisinya.

One dipersenjatai kamera 13-megapixel f/2.0 dengan respon shutter cepat yang ditenagai oleh sensor Sony Exmor IMX214 dengan dengan modul enam lensa dan sepasang LED, kemampuan video 4K, hingga fitur slow-motion 720p di 120 fps.

Kemudian di bagian yang paling vital, yakni prosesor OnePlus membawa system-on-chip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 801, CPU quad-core berkecepatan 2,5GHz, grafis Adreno 330 dan memori RAM sebesar 3GB.

Peluncuran OnePlus One di India sendiri sempat terganggu oleh putusnya hubungan OnePlus dan Cyanogen selaku pembesut sistem operasi untuk One. Perpisahan tersebut merupakan buntut dari adanya hubungan spesial Cyanogen dan Micromax sehingga mau tak mau OnePlus harus menyingkir dan berhenti menggunakan CyanogenMod untuk pasar India.

Mengantisipasi hal tersebut, OnePlus sudah mengkonfirmasi akan menggunakan sistem operasi sendiri yang didasarkan Android Lolipop sebagai penggantinya. Untuk sementara, OnePlus One masih menggunakan CyanogenMod namun dalam beberapa bulan ke depan akan digantikan oleh OS yang baru.

Sumber berita TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter