OnePlus Perkenalkan Earphone Wireless Pertamanya

OnePlus Perkenalkan Earphone Nirkabel Pertamanya, Bullets Wireless

Perangkat dibekali fitur fast-charging dan mendukung penuh Google Assistant.
OnePlus Bullets Wireless.
OnePlus Bullets Wireless.

Hadir atau tidaknya earphone dalam bundel penjualan smartphone memang bergantung dari keputusan sang produsen. Di Galaxy S9 misalnya, Samsung ingin agar produk high-end itu menyajikan satu pengalaman penggunaan lengkap dan menyertainya bersama earphone AKG. Tapi mungkin Anda tidak menemukan earphone di produk flagship brand lain.

Sebelum melangsungkan peluncuran OnePlus 6 di kota London kemarin, perusahaan smartphone asal Shenzhen ini terlebih dulu mengungkap satu kejutan. Di sana, OnePlus memperkenalkan earphone nirkabel pertamanya yang mereka namai Bullets Wireless. Sejak 2015, OnePlus sebetulnya telah mulai memasarkan earphone Icons. Meski demikian, produk ini masih memanfaatkan sambungan kabel.

OnePlus Bullets Wireless 2

Disingkapnya Bullets Wireless menandai sadarnya OnePlus terhadap perubahan karakteristik di kalangan pengguna smartphone. Saat ini ada banyak orang tak lagi menggunakan earphone berkabel untuk menikmati musik dari perangkat bergerak, dan OnePlus tampaknya berniat untuk mengikuti tren tersebut. Meski demikian, produsen belum mengambi langkah ‘ekstrem’ seperti yang sudah dilakukan Google dan Apple dengan menghilangkan port audio.

OnePlus Bullets Wireless 4

Bullets Wireless merupakan headphone dengan desain in-ear. Walaupun penampilannya cukup tradisional, tubuh earphone ini dibentuk dari bongkahan aluminium. Area sisinya sengaja dibuat rata, dan di sana, produsen mencantumkan magnet agar dua bagian housing dapat menempel. Saat earphone tidak digunakan, Anda bisa tetap mengenakannya di leher layaknya kalung.

OnePlus Bullets Wireless 1

Jika Anda memasangkan Bullets Wireless ke handset OnePlus 5, 5T atau 6; menempelkan kedua bagian tersebut secara otomatis akan mem-pause musik. Lalu saat mereka dilepas, musik akan kembali diputar. Via update, OnePlus berencana untuk memperluas fungsi ini sehingga earphone dapat menjawab panggilan telepon begitu dua housing itu dipisahkan.

OnePlus Bullets Wireless 3

Seperti in-earphone lain, Bullet Wireless mempunyai eartip berbahan silikon buat diselipkan di lubang telinga. Di dekatnya, desainer OnePlus turut mencantumkan ‘sirip‘ silikon buat menahan posisi earphone di daun telinga dan menjaganya tetap stabil.

Dalam proses perancangan Bullets Wireless, OnePlus mengusung teknologi bernama ‘energy tube‘ yang kabarnya bisa mengurangi efek gemuruh, serta menstabilkan dan mengisolasi suara lebih efektif supaya output terdengar lebih jernih dan kaya. Selain itu, earphone juga didukung oleh codec AptX agar kualitas penyajian suara via Bluetooth-nya lebih baik, dibekali fast-charing via USB type-C, serta sudah terintegrasi ke Google Assistant. Baterainya sendiri menjanjikan daya tahan hingga delapan jam.

OnePlus rencananya akan mulai memasarkan Bullets Wireless pada akhir bulan Juni nanti via online store mereka. Produk dijajakan seharga US$ 70.

Via VentureBeat & Engadget. Gambar: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…