Google menawarkan alat bantu berbentuk aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat cadangan dan memindahkannya ke perangkat lain. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store, menawarkan solusi cepat bagi mereka yang ingin bermigrasi dari iPhone ke perangkat Pixel. Tentunya dengan harapan lebih meyakinkan mereka yang ingin segera pindah ke lain hati tapi bimbang dengan keutuhan datanya.

Langkah yang sama ditempuh oleh OnePlus yang baru saja meluncurkan aplikasi baru bernama OnePlus Switch. OnePlus Switch merupakan aplikasi yang dirancang untuk mentransfer aplikasi, kalender, kontak, pesan, foto, dan video dari perangkat OnePlus lawas ke yang baru. Perangkat yang kompatibel dengan aplikasi ini harus menjalankan Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru.

Tidak seperti aplikasi migrasi tradisional, OnePlus Switch menggunakan koneksi dengan kode QR yang perlu Anda pindai di perangkat lama Anda untuk mentransfer datanya ke perangkat OnePlus yang baru. Setelah dipasang, aplikasi memungkinkan Anda memilih jenis data yang ingin ditransfer. Anda dapat memilih dari daftar yang terdiri dari kontak, riwayat panggilan, pesan, foto, aplikasi, dokumen, dan video dan lain-lain.

screenshot-www.androidpolice.com-2018-01-03-09-24-51

Sesuai postingan terbaru di forum OnePlus, aplikasi OnePlus Switch saat ini tersedia dalam versi beta untuk diuji terlebih dahulu sebelum dirilis ke publik. Jika tak ada halangan, OnePlus bakal melepas label beta pada pertengan Januari mendatang.

Sementara itu, di saat bersamaan OnePlus masih terus mengembangkan fitur Face Unlock yang disebut sebagai fitur paling diinginkan konsumen saat ini. Fitur yang awalnya eksklusif untuk OnePlus 5T itu, disebut telah memulai debutnya di OnePlus 5 melalui OxygenOS Open Beta 3 dan diharapkan terus berkembang hingga mencakup semua perangkat.

Sumber berita Gizchina, OnePlus dan AndroidPolice.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.