21 March 2016

by Bambang Winarso

Dipastikan Tiba di Indonesia, OnePlus X Dijual Eksklusif di Blibli

OnePlus X akan dijual mulai 28 Maret dengan penawaran voucher senilai Rp 200.000

OnePlus X diskenariokan bakal hadir di Indonesia sebagai pelipur lara untuk para fans yang gagal mendapatkan OnePlus 2. Seperti diketahui, flagship terbaru dari OnePlus tersebut gagal diboyong ke Indonesia karena tak mampu memenuhi regulasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang mewajibkan ponsel 4G yang beredar di Indonesia paling tidak mempunyai 20 persen kandungan konten lokal.

Dan setelah cukup lama terombang-ambing, akhirnya pada hari Jumat (18/3) pihak OnePlus melalui Community Manager-nya, Shinta H mengonfirmasi kedatangan OnePlus X di Indonesia yang hanya tinggal menunggu hari untuk terealisasi.

Finally, the wait is almost over! Tulis Sinta H dalam forum resmi OnePlus. Menjawab berbagai pertanyaan dan rumor terkait perangkat yang selama ini seolah-olah hilang ditelan waktu.

OnePlus menggandeng Blibli yang bakal menjadi ujung tombak dalam menjangkau konsumen di tanah air. Penjualan perdananya akan mulai dibuka pada tanggal 28 Maret 2016. Namun sayang sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi berapa harga yang disematkan padanya.

Paham betul bahwa para fans sudah hampir bosan menunggu, OnePlus sengaja mempersiapkan kejutan yang tampaknya ditujukan untuk menghibur hati. Yakni berupa voucher potongan harga sebesar Rp 200.000 untuk pembelian satu unit OnePlus X. Syaratnya, calon pembeli harus berlangganan Newsletter di tautan ini.

Untuk menyegarkan kembali ingatan Anda mengenai OnePlus X, smartphone ini dirancang untuk menjadi senjata OnePlus meredam sergapan smartphone kelas menengah dari Xiaomi. Ia berbalut layar 5 inci dengan teknologi Active Matrix Oled. Jeroannya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 801 berpadu dengan RAM 3GB dan memori seluas 16GB.

Kameranya juga cukup istimewa, di mana ia menggunakan sensor 13MP di belakang dan 8MP di depan. Selain body-nya yang ringkas, ia juga menyuguhkan interface apik yang dipersolek oleh Oxygen OS karya OnePlus sendiri.

Sumber berita Blibli.