13 July 2015

by Glenn Kaonang

OneSet Adalah Layanan Berbagi Video Khusus Penggemar Fitness

Belakangan ini calisthenics cukup populer di kalangan muda-mudi. Dan bersamaan dengan itu, Instagram dan Vine pun dibanjiri oleh video-video latihan fisik tersebut.

Namun sejatinya media sosial tidak cuma diisi oleh video-video calisthenics saja, tetapi juga dari bermacam jenis latihan fisik lainnya. Lalu ke mana kita harus mencari video-video tersebut guna semakin memotivasi diri masing-masing? Kalau hanya mengandalkan hashtag di Instagram atau Vine, hasil pencariannya terkadang tidak benar-benar sesuai dengan yang kita maksud.

Maka dari itu lahirlah OneSet. Kalau Anda mengunjungi situsnya, OneSet dengan bangga menyebut dirinya sebagai "the Vine for fitness". Hal ini tidak berlebihan, mengingat tujuan perancangnya benar-benar tidak jauh dari itu.

Info menarik: Vine untuk Windows Phone Diganjar Fitur Loop Counts, Vine Message dan Banyak Lagi

Tidak seperti di Instagram atau Vine, OneSet membagi video-video berdurasi 15 detik berdasarkan kategori yang spesifik. Anda bisa mencari video fitness berdasarkan bagian tubuh (dada, bicep atau bahu misalnya), atau berdasarkan jenis latihan (calisthenics) atau yang berasal dari para atlet.

Intinya, kalau Anda ingin menonton video pendek dimana seseorang tengah mempertontonkan dirinya berlatih fisik, di sinilah tempatnya. OneSet tidak cuma menjadi 'rumah' yang pas buat para penggemar bodybuilding atau calisthenics, tetapi juga mereka yang gemar berlatih yoga sehari-harinya.

Aplikasi OneSet sendiri pertama muncul untuk Android dalam wujud beta di bulan Mei kemarin. Sejauh ini, pihak pengembangnya mengklaim sudah ada sekitar 8.000 penggiat fitness yang tergabung dalam komunitasnya. Kalau Anda juga tertarik, silakan mengunduhnya langsung dari App Store (iOS) atau Google Play (Android) secara cuma-cuma.

Sumber: Digital Trends.