9 April 2015

by Aditya Daniel

OneShot Permudah Kegiatan Berbagi Screenshot Lewat Perangkat iOS

Sekarang ini, banyak sekali cara yang bisa dipilih untuk membagikan sebuah informasi. Terkadang, membagikan tautan di sebuah media sosial belum tentu menarik perhatian orang untuk membuka tautan tersebut. Menambahkan sebuah screenshot dapat menjadi pilihan untuk membuat informasi yang dibagikan menjadi lebih menarik.

OneShot for Screenshot, adalah aplikasi yang Anda cari jika ingin menambahkan screenshot dengan mudah dari artikel atau tautan yang akan dibagikan ketika menggunakan perangkat iDevice kesayangan Anda.

OneShot bisa Anda dapatkan di App Store secara cuma-cuma alias gratis. Cara penggunaan OneShot pun terbilang mudah. Misalnya, Anda ingin membagikan sebuah quote yang ditemukan ketika browsing menggunakan Safari lewat iPhone, maka cukup ambil screenshot dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan atau bisa menggunakan fitur assistive touch.

Info Menarik: Aplikasi iOS Pilihan untuk Membuat To-Do-List

Pilih screenshot yang sudah diambil dari aplikasi OneShot. Di dalam aplikasinya, Anda bisa mengatur tampilan screenshot yang nantinya akan dibagikan. Ada 3 tab pada bagian bawah dari OneShot yaitu Crop, Highlight dan Background yang bisa Anda gunakan untuk mengkostumisasi.

Anda juga bisa memotong screenshot ke serta memberi highlight pada kalimat yang penting. Oh ya, OneShot juga sudah mendukung multiple highlight.

Untuk mengatur pilihan warna latar belakang cukup dengan menggeser pada area yang ada di tab Background yang otomatis juga mengganti warna highlight yang ada.

Info Menarik: Twitterrific, Aplikasi Twitter Kaya Fitur dan Kustomisasi

OneShot akan secara otomatis mencari link yang sesuai dengan screenshot yang akan Anda bagikan. Namun ketika saya mencoba OneShot, terkadang link yang ditampilkan kurang tepat dengan asal screenshot. Untungnya, OneShot bisa menggunakan sumber artikel yang ingin Anda bagikan, caranya cukup dengan menyalin tautan tersebut.

Jika dirasa sudah pas, Anda bisa langsung menambahkan komentar lalu membagikannya ke akun Twitter yang Anda miliki. Screenshot dari OneShot juga bisa Anda simpan atau dibagikan melalui Messages lewat tombol share yang ada.

OneShot mempermudah cara berbagi informasi ke media sosial dengan perangkat bergerak. Dengan adanya screenshot serta highlight, informasi yang Anda bagikan bisa menjadi makin menarik.

Download - App Store - Gratis