Categories

Berita

Ongki Kurniawan Mengundurkan Diri dari XL Axiata

Dian Siswarini ambil alih sementara kendali Direktur/Chief Digital Service Officer (CDSO)

Randi Eka - 8 April 2016

PT XL Abiata Tbk (XL) hari ini resmi mengumumkan pengunduran diri Ongki Kurniawan sebagai Direktur / Chief Digital Service Officer (CDSO). Menurut rilis yang kami diterima, Ongki mengundurkan diri dengan alasan pribadi. Ongki telah berkarier profesional bersama XL selama rentang 7 tahun.

Pertama kali masuk XL, Ongki disibukkan dengan jabatan sebagai Corporate Strategy and Business Development. Kemudian sempat juga menjadi SPV Services Management dan membawakan prestasi Asia Pacific’s Best Contact Center untuk XL. Sejak menjabat sebagai Director/Chief Service Management Officer (CTO/CIO) per tahun 2011 lalu Ongki juga sempat meraih prestasi Indonesia’s Most Innovative CIO 2014. Dan terakhir, hingga hari ini, Ongki menjabat sebagai Director/Chief Digital Services Officer (CDSO) di XL.

Presiden Direktur XL Dian Siswarini menanggapi permohonan pengunduran diri Ongki mengatakan:

“Pergantian direksi dan manajemen adalah suatu hal yang wajar di dunia bisnis yang mengedepankan profesionalisme. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas kontribusi selama ini bagi XL.”

Untuk selanjutnya tugas Direktur/Chief Digital Service akan diambil alih Dian Siswarini, sementara seluruh kegiatan operasional sehari-hari tetap dilaksanakan oleh Senior Leaders di Digital Services.

Salah satu “peninggalan” Ongki yang yang saat ini sedang gencar dipromosikan XL adalah program Xmart City dan layanan INFINET broadband 4G/LTE untuk UKM. Inovasi produk ini pun dilandasi dari profesional Ongki di bidang pengembangan wilayah dan dibuktikan pada perolehan reward Global 1st Prize Winner Urban Improvement pada akhir tahun 2014 lalu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter