Categories

Internet

OnMail Adalah Layanan Email Modern dari Pengembang Aplikasi Edison Mail

Unggulkan kontrol penuh atas seluruh email yang masuk ke inbox, serta fitur search berbasis natural language

Glenn Kaonang - 9 April 2020

Seberapa lama Anda mengecek email setiap harinya? Begitu mudahnya email masuk ke inbox terkadang membuat kita seakan kehilangan kontrol, dan ini yang pada akhirnya menghabiskan banyak waktu.

Beberapa aplikasi email modern di smartphone mencoba membantu dengan menawarkan fitur-fitur macam one-click unsubscribe, namun mereka tak bisa melakukan lebih dari itu karena bergantung pada batasan-batasan dari layanan email yang digunakan.

Berkaca dari situ, lahirlah layanan email baru bernama OnMail. OnMail digarap oleh Edison Software, pengembang aplikasi Edison Mail yang cukup populer. Buat yang tidak tahu, Edison Mail inilah yang memelopori fitur one-click unsubscribe yang sangat berguna itu.

OnMail

Keunggulan utama OnMail terletak pada fitur yang mereka sebut dengan istilah “Permission Control”. Berkat fitur ini, deretan email yang datang dari kontak baru tidak akan langsung masuk ke inbox, melainkan dikelompokkan terlebih dulu supaya pengguna punya kesempatan untuk menerima email tersebut atau malah memblokirnya.

Idenya adalah supaya pengguna OnMail tidak perlu khawatir menyebarluaskan alamat email-nya. Orang-orang masih bisa mengirim email dengan bebas, tapi yang memutuskan apakah emailemail itu boleh masuk ke inbox atau tidak adalah masing-masing pengguna.

OnMail

Keunggulan lain yang ditawarkan OnMail adalah fitur pencarian yang simpel. Ketimbang mengetikkan kata kunci yang spesifik, pengguna bisa mengetikkan frasa seperti “attachments from Kenny last month” untuk memunculkan seluruh email yang dikirim oleh Kenny bulan lalu yang dilengkapi attachment.

Bicara soal attachment, OnMail juga menjanjikan dukungan attachment berukuran besar, meski mereka tidak menyebutkan pastinya sebesar apa. OnMail rencananya akan dirilis pada musim panas tahun ini, dan Edison bakal menawarkan paket gratisan maupun berbayar.

Sumber: Edison Software 1, 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter