Categories

Home Appliance

Opal Nugget Ice Maker Ciptakan Es Batu yang Bisa Dikunyah

Glenn Kaonang - 30 July 2015

Menenggak segelas minuman dingin di saat matahari bersinar terik tentu sangat nikmat. Akan tetapi buat sebagian orang, yang lebih nikmat justru terletak pada kegiatan mengunyah es batu di minuman tersebut. Tentunya tidak semua orang mempunyai gigi yang kebal dingin seperti itu.

General Electric, perusahaan yang sudah terbukti ahli di bidang home appliance, rupanya ingin semua orang bisa merasakan nikmatnya mengunyah es batu tanpa terkecuali. Divisi kreatifnya, GE FirstBuild, baru-baru ini meluncurkan sebuah produk unik lewat kampanye crowdfunding.

Produk tersebut bernama Opal Nugget Ice Maker. Ia merupakan mesin pembuat es batu yang portable, dengan dimensi sekitar 42 x 27 x 37 cm, lebih kecil ketimbang kulkas mini yang biasa terdapat di kamar hotel.

Di balik rangka stainless steel-nya, Opal mengemas bilik yang bisa menyimpan hingga 1,36 kilogram es batu. Setiap jamnya, ia bisa memproduksi sekitar 0,5 kg es batu, yang kira-kira bisa dituangkan ke empat gelas minuman. Kalau dipakai seharian, ia dapat menyediakan es batu yang cukup untuk sekitar 96 gelas.

Info menarik: GE Perkenalkan Kompor dan Microwave dengan Fitur Sinkronisasi via Bluetooth

Sejauh ini Opal terdengar tidak jauh berbeda dari mesin pembuat es batu lainnya. Namun es batu yang diciptakannya bukan sembarang es batu, melainkan dalam wujud istimewa yang mereka sebut dengan istilah nugget ice.

Nugget ice istimewa karena memiliki tekstur yang lembut, yang diklaim tidak membuat gigi terasa ngilu ketika dikunyah. Lebih lanjut, nugget ice juga diyakini dapat mendinginkan segelas minuman lebih cepat ketimbang es batu biasa.

Keistimewaan nugget ice belum habis, ia juga disebut dapat menyerap rasa dari minuman tempatnya mencebur. Atau kalau Anda mau cara yang lebih instan, Opal juga bisa membuat nugget ice dari cairan lain selain air. Salah satu contoh, Anda bisa membuat nugget ice menggunakan wiski, lalu cemplungkan ke dalam jus jeruk untuk mendapatkan segelas cocktail secara instan.

Seperti yang saya katakan di awal, Opal Nugget Ice Maker saat ini tengah menjalani kampanye di Indiegogo. Pledge paling rendah yang ditawarkan adalah $349, dengan harga estimasi retail $499. Sayang sekali, produk ini baru bisa dipesan oleh konsumen di AS dan Kanada saja. Belum ada info soal ketersediaannya di negara lain – padahal saya sudah rela mengeluarkan uang tabungan untuk menggaetnya.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter