1. Startup

OpenRice Luncurkan OpenSnap, Media Sosial Khusus Pecinta Makanan

Situs panduan restoran OpenRice hari ini (15/4/14) resmi meluncurkan produk yang dinamakan OpenSnap. OpenSnap sendiri adalah sebuah aplikasi mobile sosial yang khusus ditujukan bagi pecinta makanan.

Dengan aplikasi yang sudah tersedia dalam platform iOS dan Android ini para pecinta makanan dapat membuat album-album foto pribadi tentang makanan dan berbagi kepada sesama pengguna tentang makanan hingga restoran favorit mereka.

“OpenSnap hadir untuk memenuhi kebutuhan para pecinta kuliner, sehingga mereka dapat mencari tempat dan lokasi dalam waktu yang singkat dan efisien, dan juga pengalaman kuliner mereka dibagi melalui foto. Dengan OpenSnap, pecinta kuliner dapat terhubung dengan komunitas pecinta kuliner yang lebih luas, tidak hanya di indonesia tetapi juga di seluruh Asia,” ujar Jenna Sung, product manager OpenSnap.

Peluncuran aplikasi ini dilangsungkan di The Belly Clan Restaurant, Intiland Tower, Sudirman, Jakarta, menghadirkan chef kondang Farah Quinn, sebagai celebrity endorser OpenSnap. Di akun premium OpenSnap, Farah akan berbagi kecintaannya terhadap makanan kepada semua pecinta makanan. Dengan mem-follow foto album sang Chef, Anda dapat melihat foto-foto makanan yang dikurasi dari restoran favoritnya, serta foto hasil masakannya.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari komunitas online yang didedikasikan khusus untuk kecintaan kita kepada makanan.  Para pengguna OpenSnap dapat berbagi makanan favorit mereka dan pada saat bersamaan mereka juga dapat mengakses informasi makanan, semua dalam satu klik,” ujar Farah.

Aplikasi OpenSnap sendiri menyediakan tiga fitur utama. Yang pertama adalah Informasi restoran terdekat. Pengguna dapat menggunakan opsi ‘Nearby”, yang menyediakan pilihan jenis makanan serta asal negara.

Fitur unggulan kedua adalah album foto, yang dapat digunakan untuk membuat album pengalaman kulinernya, dengan mengunggah foto-foto makanan, menambahkan informasi restoran yang dikunjungi, serta fitur-fitur pilihan untuk mempercantik foto makanan dan juga stiker.

Selanjutnya, karena ini merupakan produk dari OpenRice, secara langsung pengguna akan mendapat akses lebih dari satu juta ulasan restoran di Asia, termasuk ulasan restoran di tujuh negara yaitu Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Fitur yang diunggulkan terakhir adalah informasi yang lengkap. Setiap foto makanan yang tampil di OpenSnap akan menampilkan alamat lengkap dengan petanya, nomor telepon, rating OpenRice, ulasan dan makanan terfavorit restoran tersebut. Pengguna juga dapat membagi foto makanan tersebut ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Weibo, Instagram, pun layanan messaging seperti WhatsApp dan WeChat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again