Opera Jajal Benamkan Dompet Cryptocurrency di Platform Android

Opera Jajal Benamkan Dompet Cryptocurrency di Platform Android

Fitur ini masih dalam fase beta di Android, menggabungkan dukungan untuk Ethereum Web3 API dengan fungsionalitas dompet crypto yang mudah digunakan
Logo Opera for Android
Logo Opera for Android

Cryptocurrency sukses memperoleh tempat dan mulai mendapatkan perhatian dunia dalam beberapa tahun terakhir. Bitcoin menjadi salah satu mata uang digital paling populer dengan nilai pasar $118 miliar pada kuartal pertama 2018. Sebuah angka yang dulunya tak pernah terlintas di benak pengamat. Dan kini, berkat ide-ide kreatif di balik perusahaan muda ManageGo dan Purse.io, menukarkan koin virtual dengan berbagai kebutuhan bahkan real-estate menjadi mungkin untuk dilakukan.

Perhatian serius juga ditunjukkan oleh perusahaan piranti lunak Opera yang menginisiasi peluncuran fitur baru bernama Opera Crypto, dompet Cryptocurrency berbasis browser yang dapat diakses dari smartphone. Fitur berani ini dibenamkan ke dalam versi baru browser Opera for Android yang masuk fase beta mulai kemaren waktu setempat. Versi ini bisa dijumpai di Play Store, di mana Anda dapat ikut serta untuk melihat bagaimana cara kerjanya sekaligus memberikan umpan balik untuk menyempurnakan fiturnya. Sayang, laman resmi yang tadinya memuat informasi soal Opera Crypto ditarik kembali oleh Opera dan hingga kini belum bisa diakses.

Opera Crypto Waller

Menurut laman tersebut, sebagaimana dikutip terlebih dahulu oleh Theverge, bahwa browser Opera baru untuk perangkat Android akan menggabungkan dukungan untuk Ethereum Web3 API dengan fungsionalitas dompet crypto yang mudah digunakan. Dengan demikian, pengguna crypto tidak perlu lagi mengakses browser berbasis web, atau memasang ekstensi web dalam bertransaksi baik mengirim, menerima ataupun melakukan pembayaran dengan Cryptocurrency. Semua itu mungkin sekali dilakukan di perangkat Android yang memasang browser Opera beta baru.

Bahkan Opera juga membenamkan dukungan keamanan yang ada di perangkat Android seperti PIN, sidik jari dan pola untuk mengamankan transaksi Cryptocurrency yang dilakukan langsung dari browser.

Keseriusan Opera membantu adopsi penggunaan Cryptocurrency sekaligus meningkatkan faktor keamanannya sudah ditunjukan jauh-jauh hari. Awal tahun ini, mereka juga membekali browser desktop dari 50 cryptojackers dan memperbarui konverter mata uang di dalamnya untuk mendukung beberapa Cryptocurrency yang umum dipergunakan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…