Mobile

Opera Mini untuk Android Makin Sempurna Berkat Update Terbaru

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke–10 Opera Mini, Opera Software pun meluncurkan update terbaru untuk versi Android dari salah satu browser paling populer di segmen smartphone menengah ke bawah tersebut. Opera Mini 8 untuk Android kini semakin sempurna berkat penambahan sejumlah fitur baru.

Perubahan yang paling menonjol tentunya adalah user interface yang tampak lebih segar. Menu-menu di dalam Opera Mini 8 untuk Android kini lebih simpel, dan fitur Speed Dial-nya juga telah diperbarui. Tidak kalah menarik, Opera Mini 8 juga telah dibekali mode private browsing.

Opera Mini untuk Android kini menawarkan opsi untuk melakukan kustomisasi pada layoutbrowser, memudahkan pengguna dalam berselancar menggunakan satu tangan. Fitur Discover telah disempurnakan agar dapat memberikan lebih banyak konten-konten terbaru yang tersebar di belantara internet.

Info menarik: Fitur Baru Browser Opera Coast ini Bisa Membuat Proses Menonton Video Jadi Lebih Menyenangkan

Seperti yang kita ketahui, salah satu keunggulan utama Opera Mini adalah fitur kompresinya, dimana pengguna bisa menghemat pemakaian data hingga 10%. Opera Mini 8 akan menampilkan statistik ringkas terkait berapa besar data yang berhasil dihemat.

Tidak cuma menghemat penggunaan data, fitur kompresi Opera Mini sejatinya juga bisa menyajikan konten dengan lebih cepat pada smartphone berspesifikasi paling standar sekalipun. Namun tidak hanya smartphone kelas low-end yang dituju Opera Mini untuk Android kali ini. Interface-nya kini bisa beradaptasi dengan layar berukuran besar dan beresolusi tinggi milik tablet maupun smartphone kelas menengah ke atas.

Opera Mini 8 untuk Android saat ini sudah bisa diunduh melalui Google Play secara cuma-cuma.

Sumber: Opera via CNET.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter