Categories

Mobile

Opera Mini Untuk Windows Phone Masuki Tahap Beta Publik, Yuk Ikutan Nyoba!

Bambang Winarso - 3 September 2014

Bagi Anda pengguna smartphone berbasis Windows Phone, sekarang tak harus berkecil hati tak bisa menggunakan aplikasi peramban Opera Mini. Sebab, hari ini Opera resmi melepas aplikasi Opera Mini untuk Windows Phone ke tahap beta publik, yang artinya kehadiran aplikasi tersebut ke Windows Phone Store secara resmi hanya tinggal menunggu waktu.

Opera sudah menyiapkan sebuah laman khusus dimana pengguna Windows Phone yang tertarik untuk mengikuti fase beta dapat mendaftarkan diri.

Jika Anda berminat silahkan klik tautan ini, kemudian tinggalkan alamat email Anda. Setelah mendaftarkan alamat email, Anda akan memperoleh intruksi lanjutan guna mendapatkan aplikasi. Namun yang paling penting, para peserta fase beta ini diharapkan mampu memberikan masukan sebagai bahan perbaikan bagi Opera.

 

 

Info Menarik: Cara Scan Dokumen Menjadi PDF atau Gambar Dengan CMC Image Scanner

 

 

Dahaga pengguna Windows Phone tampaknya segera terobati, bagaimana tidak, dibutuhkan waktu lebih dari dua tahun bagi Opera untuk mau mendaratkan salah satu produk populernya di platform besutan Microsoft ini. Selama itu pula pengguna Windows Phone hanya bisa merasa iri melihat Opera Mini makin betah di iOS dan Android.

Momen ini bisa jadi sudah lama dinantikan oleh seluruh pengguna di seluruh dunia, pastinya termasuk Indonesia khususnya pengguna Windows Phone. Dalam laporan per Juli 2013 terungkap data bahwa ternyata Indonesia adalah negara kedua terbesar dalam pengguna Opera Mini di dunia. Jika ditotal, pengguna Opera Mini di Indonesia meningkat 46%, sedangkan untuk pengguna Opera Mini untuk Android meningkat 189% dari Mei 2012 ke Mei 2013. Sementara angka pengguna smartphone yang menjelajah internet menggunakan Opera Mini naik 182%.

Jika Opera Mini untuk Windows Phone sudah dirilis ke publik, sangat memungkinkan angka di atas akan berubah. Sayangnya Opera belum memberikan beberan kapan aplikasi tersebut dapat dicicipi oleh publik. Mengingat fase beta ini baru dimulai, tampaknya Opera masih butuh hitungan bulan sebelum merilis versi finalnya ke Windows Phone Store.

Sumber berita Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter