Business

Opera Resmi Caplok Bemobi

Opera Software pekan lalu resmi mengumumkan akuisisi atas Bemobi, perusahaan asal Brazil pembuat Apps Club, toko aplikasi berbasis langganan yang sedang naik daun di sana. Berapa mahar yang digelontorkan oleh Opera tidak disebutkan secara rinci.

Apps Club mempunyai konsep yang sedikit berbeda dengan toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store. Layanan berbayar ini tidak menampilkan semua koleksi aplikasinya kepada pengguna, sebaliknya mereka mengelompokkan kategori berdasarkan perangkat mobile sebagai bagian dari kerjasamanya dengan sejumlah operator dan pabrikan.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Apps Club adalah aplikasi-aplikasi pilihan, dimana konsumen tidak diwajibkan membeli aplikasi menggunakan kartu kredit yang di sebagian besar pasar berkembang masih sulit dilakukan. Di Apps Club aplikasi berbayar diubah menjadi paket berlangganan mingguan melalui fasilitas potong pulsa. Beberapa operator dan vendor ternama seperti Telefonica, Samsung, dan Positivo telah bergabung di dalamnya.

Info Menarik:Wunderlist untuk Mac Kini Bisa Diakses Tanpa Harus Membuka Aplikasinya

Melalui strategi uniknya ini, Bemobi sudah mengantongi pelanggan aktif sebanyak 6 juta orang. Tak heran bila Opera kepincut membeli perusahaan ini.

“Opera telah berkembang dengan cepat di ekosistem aplikasi mobile, sudah menjadi tujuan kami adalah untuk tetap inovatif dan menguntungkan siapapun. Bemobi adalah jodoh yang tepat untuk Opera.” Demikian ucap CEO Opera, Lars Boilesen dalam rilis pers resminya.

Layanan Bemobi juga dinilai telah terbukti sukses dan cocok untuk ditawarkan ke pengguna Opera. Dan untuk menjaga performa tersebut, Opera memutuskan tetap mempertahankan CEO Bemobi, Pedro Ripper di posisinya sekarang.

Sumber berita TechCrunch dan gambar header Appsclub.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter