Opera Touch Akhirnya Dipastikan Mendukung Perangkat iOS

Opera Touch Akhirnya Dipastikan Mendukung Perangkat iOS

Aplikasi akan digulirkan pada tanggal 1 Oktober mendatang
Opera Touch untuk iOS
Opera Touch untuk iOS

Opera Software punya inisiasi baru yang disebut dengan Opera Touch. Kreasi baru ini pertama kali diluncurkan pada bulan April 2018 lalu namun hanya terbatas untuk pengguna Android. Baru kemaren, perusahaan akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran browser lintas platform itu ke perangkat iOS yang akan terjadi pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Opera Touch adalah inisiatif baru setelah sebelumnya Opera Software juga merilis Neon. Dirancang untuk mobile, Opera Touch menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan kebanyakan peramban.

Kelebihan pertama, ia memberikan kemudahan penjelajahan dunia maya dengan satu tangan lewat tombol unik bernama FAB atau Fast Action Button. Tombol ini selalu ada di bagian bawah layar, sangat dekat dengan posisi jangkauan ibu jari pengguna. Tap satu kali, maka keyboard akan muncul dan kita siap mengetikkan alamat situs atau kata kunci pencarian. Selain itu, tombol ini juga dapat menampilkan secara cepat beberapa fungsi lain seperti tombol ke tab lain, kembali dan refresh.

Opera Touch

 

Keunggulan kedua, Opera punya kemampuan baru yang disebut dengan Flow, sebuah kapabilitas untuk menyinkronkan aktivitas berselancar di mobile dan desktop. Untuk memakainya, pengguna hanya perlu memindai QR code yang tampil di browser desktop menggunakan ponsel satu kali. Setelahnya, perambang di desktop dan Opera Touch akan seketika terhubung.

Ketiga, Opera Touch menggunakan teknologi web terbaru untuk menjaga keamanan pengguna. Semua data yang dikirim menggunakan browser sepenuhnya dienkripsi secara menyeluruh. Tak ketinggalan, browser juga menyematkan perlindungan cryptojacking. Apabila Anda sudah merasa yakin dengan apa yang ditawarkan oleh Opera Touch, Anda bisa mengikuti fase pengujian private di tautan ini, atau menunggunya hadir di 1 Oktober mendatang.

Sumber berita Opera.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…