Categories

Gadget

Operator Lokal di Taiwan Akan Kerja Sama dengan Foxconn Untuk Kembangkan Android Murah

wiku - 11 June 2013

Operator lokal di Taiwan, Taiwan Mobile, diinformasikan akan melakukan kerja sama dengan Foxconn untuk merilis smartphone murah yang akan diberi nama A5.

Seperti yang dikutip dari TheNextWeb berdasarkan laporan China Times, ponsel ini akan memiliki layar 4.3 inci dengan prosesor 1Ghz dan Android 4.1 Jelly Bean. Smartphone yang dilengkapi dengan kamera 5 megapixel ini akan dibanderol dengan harga NT$ 3.990 (dollar Taiwan) tanpa kontrak. Foxconn yang jadi pabrikan untuk membuat ponsel ini disebutkan adalah langkah mereka yang pertama untuk menjadi pabrikan ponsel yang akan membawa merek operatol lokal Taiwan.

Selain dengan Foxconn, Taiwan Mobile juga bekerja sama dengan ZTE Corp. untuk merilis tiga smartphone dengan layar 3.5, 4 dan 5 inci.

Foxconn sendiri sepertinya mulai melebarkan sayap, tidak hanya menjadi pabrikan untuk produk seperti Apple tetapi menjadi mitra untuk merek-merek lain. Misalnya saya kerja sama dengan Firefox dan Taiwan Mobile.

Di Indonesia sendiri, kita juga sedang menanti kehadiran mereka untuk bermitra dengan perusahaan lokal. Konfirmasi telah dilakukan Erajaya bahwa mereka adalah salah satu mitra Foxconn di Indonesia. Modelnya sepertinya sama, Erajaya akan mengembangkan brand lokal yang pembuatannya dilakukan pabrik Foxconn di Indonesia.

Kita tunggu model produk seperti apa yang akan dikembangkan mitra Foxconn di pasaran.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter