Categories

Gadget

OPPO Luncurkan OPPO A11k, Smartphone Entry-Level Seharga Rp1,8 Juta

Seimbang antara spesifikasi, fitur, dan harga

Glenn Kaonang - 20 November 2020

Memasuki pertengahan bulan November, OPPO kembali memperkenalkan smartphone baru dari lini seri A, yaitu OPPO A11k. Perangkat untuk kelas entry-level ini menawarkan keseimbangan antara spesifikasi, fitur, dan harga.

“OPPO berupaya untuk menghadirkan teknologi ke berbagai tingkatan pengguna. Dengan peluncuran perangkat OPPO A11k, kami bertujuan untuk menyediakan paket lengkap perangkat smartphone dengan teknologi, konfigurasi perangkat keras, serta fitur yang dapat menjangkau pengguna tingkat awal perangkat smartphone Android lebih luas lagi dan mewujudkan kehidupan digital yang cerdas,” ucap Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia dalam siaran persnya.

Yang dipercaya menjadi otaknya adalah chipset MediaTek Helio P35 dengan prosesor quad-core, didampingi oleh RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB (dapat diekspansi menggunakan kartu microSD dengan kapasitas maksimum 256 GB). OPPO tidak lupa membekalinya dengan baterai berukuran besar: 4.230 mAh, yang diyakini bisa bertahan sampai 17 jam pemakaian streaming video.

A11k mengemas layar 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixel, serta waterdrop notch yang menjadi rumah untuk kamera selfie 5 megapixel. Filter cahaya biru tak lupa OPPO hadirkan sehingga dapat mengurangi ketegangan mata pengguna ketika menonton video atau bermain game dalam waktu yang cukup lama. Sebagai proteksi ekstra, ada kaca Gorilla Glass 3 yang melapisi layarnya.

Beralih ke bagian punggungnya, motif unik yang terinspirasi potongan berlian langsung mencuri perhatian, demikian pula sensor sidik jari yang tertanam di atas logo OPPO. Kamera belakangnya sendiri ada dua: kamera utama 13 megapixel dan kamera portrait 2 megapixel, dan OPPO lagi-lagi melengkapinya dengan sejumlah fitur berbasis AI.

Seperti halnya perangkat OPPO lain, A11k turut hadir membawa aplikasi Soloop untuk memudahkan proses penyuntingan video. Juga cukup menarik adalah kehadiran fitur Dirac Smart Sound Effects, yang secara otomatis dapat mengoptimalkan efek suara sesuai dengan skenario penggunaan (gaming, menonton video, atau mendengarkan musik).

Semua itu dikemas dalam bodi yang ringan dengan bobot hanya 165 gram. Kendati demikian, OPPO memastikan bahwa A11k telah melalui berbagai standar pengujian produk, mulai dari 100.000 kali tes tombol volume, 200.000 kali tes tombol power, sampai 28.000 kali tes jatuh dari jarak 10 cm.

OPPO A11k saat ini telah dipasarkan dengan harga resmi Rp1.799.000. Konsumen bisa membelinya secara online, termasuk halnya OPPO Official Store yang terdapat pada sejumlah situs e-commerce kenamaan di Indonesia. Pilihan warna yang tersedia ada dua, yakni biru atau hitam.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter