Categories

Gadget

OPPO A3s, Smartphone Berbanderol $160 dengan Kamera Ganda dan Layar Super Penuh

Layar OPPO A3s yang hampir “tumpah” dengan aspek rasio 19:9 atau layar ke body mencapai 88,8 persen

Bambang Winarso - 16 July 2018

OPPO A3s beberapa kali dilaporkan bakal meluncur di India. Laporan tersebut membeberkan beberapa rincian mulai dari desain, spesifikasi hingga harga. Kini, smartphone yang santer disebut sebagai nama lain dari OPPO A5 itu resmi diumumkan di India dan sudah tersedia di Amazon, Flipkart dan Paytm.

Sesuai dengan rentetan rumor, OPPO A3s adalah smartphone murah yang melengkapi seri Find X di kelas premium. Meskipun harganya murah, smartphone ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup menggoda, seperti kamera belakang ganda, layar yang hampir “tumpah” dengan aspek rasio 19:9, Snapdragon 450, kamera selfie bertenaga AI, dan baterai 4230 mAh.

Dalam keterangannya, OPPO mengklaim bahwa A3s merupakan smartphone murah pertama di pasar Asia Selatan yang datang dengan dua buah kamera, 13 megapiksel dan 2 megapiksel bersama kamera depan 8 megapiksel yang dimotori teknologi AI. Teknologi ‘AI Beauty’ dijelaskan memakai database cloud yang memiliki informasi yang sangat memadai untuk mendukung pengenalan wajah dalam berbagai variasi di terminal pintar.

Layar 6,2 inci di OPPO A3s – seperti disinggung di awal – memiliki aspek rasio 19:9 atau dengan rasio layar ke body mencapai 88,8 persen. Untuk mencapai batasan optimal itu, OPPO mengadopsi teknologi flux dispensing yang belum banyak dipakai merakit smartphone berbanderol murah. Model ini juga meminjam fitur Music Party dari Oppo A3 yang dapat digunakan untuk meningkatkan volume dengan memutar lagu yang sama di beberapa perangkat berbeda secara bersamaan.

Mengenai konektivitas, perangkat ini mendukung dual hybrid SIM, 4G VoLTE, GPS, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, USB OTG, 3,5 mm headphone jack, micro USB. Sedangkan sistem operasinya, menggunakan Android Oreo 8.1 yang dipoles dengan UI ColorOS 5.0, serta didukung baterai besar 4.230 mAh.

Oppo A3s dihargai Rs 10.990 atau setara dengan $160 per unit, dan akan dijual di Flipkart, Amazon dan Paytm serta toko ritel di seluruh India.

Sumber berita PhoneRadar dan Amazon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter