Categories

Gadget

Oppo Pajang Smartphone Kelas Menengah, Oppo A53 di Situs Resminya

Oppo A53 mengandalkan prosesor octa-core dari Snapdragon 616, RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB

Bambang Winarso - 1 December 2015

Setelah didahului oleh sejumlah rumor dan bocoran, Oppo A53 akhirnya benar-benar resmi diungkap meskipun tidak ada sambutan khusus untuknya. Saat ini Oppo A53 sudah dapat ditemukan mejeng di situs resmi Oppo. Memperpanjang jajaran smartphone kelas menengah sang vendor.

Oppo A53 tiba dengan segenap komponen pilihan, di bagian dalam ada chipset Snapdragon 616 yang memboyong prosesor delapan inti Cortex-A53. Chipset ditemani oleh RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB dengan dukungan slot microSD hingga 128GB. Dengan bekal komposisi ini, Oppo A53 punya modal bagus untuk bersaing di kelas menengah yang juga dihuni oleh merk-merk berkelas dunia.

Tak ingin tampil seadanya, Oppo A53 memperoleh amunisi kamera yang menjanjikan kualitas kelas atas. Di bagian belakang terdapat sensor 13MP yang ditemani oleh kamera depan 5MP yang sempurna untuk menjepret selfie.

oppo 53_2

Komponen-komponen tersebut kemudian dibalut oleh layar selebar 5,5 inci dengan resolusi 720p. Seperti sebagian besar smartphone terbaru Oppo, model ini juga mendapatkan polesan kaca 2.5D yang menghiasi bagian depan perangkat dan frame berbahan metal. Berikutnya, Oppo membenamkan baterai 3.075mAh yang diklaim mampu menopang operasional perangkat hingga satu hari penuh di samping dukungan dual SIM dan tentu saja 4G LTE.

Sayangnya Oppo belum mau membeberkan baik harga maupun ketersedian ponsel Android 5.1.1 Lollipop ini di luar Tiongkok.

Di Bulan November ini sendiri Oppo sudah melepas beberapa punggawa baru di ranah mobile, akhir November silam ada Oppo A33 yang juga dibekali prosesor Snapdragon dan RAM 2GB. Kemudian satu bulan sebelumnya mereka juga menghadirkan Oppo Neo 7 dan Oppo R7s.

Sumber berita Oppo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id