Categories

Gadget

OPPO A5s Diotaki MediaTek Helio P35 dengan Wajah yang Nyaris Sama dengan A5

OPPO A5s tiba dalam dua balutan warna, hitam dan merah

Bambang Winarso - 19 March 2019

Pabrikan asal Tiongkok, OPPO dikabarkan diam-diam meluncurkan smartphone Android baru di kelas menengah bernama A5s. Jika dirunut penamaannya, memang benar ini adalah model baru yang meneruskan perjuangan OPPO A5, salah satu andalan OPPO di kelas menengah.

Perbedaan pertama yang sebaiknya Anda ketahui adalah bekal jeroan antara seri A5 dan A5s. Jika A5 menggunakan Snapdragon 450, berbeda halnya dengan A5s yang lebih memilih chipset Helio P35 buatan MediaTek.

Meski mendapatkan julukan sebagai chipset nomor dua, MediaTek Helio P35 adalah chipset yang diproduksi dengan proses 12nm seperti halnya buatan Snapdragon. Dalamannya mengemas delapan intri Cortex-A53 yang beroperasi hingga 2.3GHz. Untuk mengimbanginya, duduk grafis PowerVR GE8320 yang berlari dengan kecepatan 680MHz, jadi tak bisa dipandang remeh juga.

Varian standarnya mengemas RAM sebesar 3GB dengan ruang simpan cukup lega yakni 64GB. Jadi, jika disandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya, OPPO A5s jelas tak kalah pamor.

Tampak depan, OPPO A5s ini menawarkan layar IPS LCD 6,2 inci dengan resolusi 1520 × 720 piksel. Kali ini OPPO menerapkan notch tetesan air yang tampak lebih kecil dan lebih elegan di bagian dahi sebagai rumah untuk kamera selfie 8MP. Di bagian belakang, ada pengaturan kamera ganda yang terdiri dari lensa 13MP dipasangkan dengan lensa 2MP.

Android 8.1 Oreo bertengger di sisi piranti lunak, menampilkan segala fitur unggulan generasi ini meskipun banyak orang berharap minimal menggunakan Android Pie. ColorOS 6 sendiri baru mentas dari fase beta dan peluncurannya baru dimulai bulan depan. Jadi, jika Anda berharap A5s akan kebagian jatah, boleh saja tapi penantian Anda masih akan sangat panjang.

Belum ada informasi harga jual smartphone bertenaga 4.230mAh ini, sementara opsi warna yang terrsedia terdiri dari warna hitam dan merah.

Sumber berita GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter