19 November 2018

by Bambang Winarso

OPPO A7 Bersiap Meluncur di Indonesia, Unggulkan Kapasitas Baterai dan Notch Mungil

OPPO A7 mengemas baterai 4.230mAh dan juga kamera ganda di belakang, harga sekitar Rp 3 juta-an.

OPPO secara resmi mengonfirmasi bahwa dalam beberapa hari ke depan, tepatnya tanggal 22 November mereka akan menghadirkan satu lagi perangkat smartphone kelas menengah dalam wujud OPPO A7 yang juga akan jadi suguhan istimewa di beberapa negara seperti Tiongkok dan Nepal.

Dalam pers rilis yang diterima oleh redaksi, terungkap beberapa informasi penting yang akan menjadi fitur unggulan di OPPO A7, dua yang paling ditonjolkan adalah komponen baterai sebesar 4.230mAH dan notch tetesan air. Komponen baterai ini tak sekadar besar tapi juga punya pendamping fitur AI Battery Management yang terdapat di ColorOS 5.2, menjadikan tenaganya dapat bertahan selama seharian penuh.

 

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, “Perangkat yang kami siapkan untuk hadir pada akhir kuartal ini adalah OPPO A7, keunggulan perangkat ini terletak pada keunggulan daya tahan baterai dan layar waterdrop fullscreen yang memberikan kenyamanan untuk menonton video dan bermain games. Selain itu, A7 hadir dengan warna baru yang sangat fashionable, perangkat ini nantinya dapat dipesan melalui Shopee.id.”

Di samping baterainya yang besar, OPPO A7 juga menampilkan layar yang lega selebar 6,22 inci ditambah rasio tinggi yang makin memberikan kesan lapang dari arah depan. Kamera utamanya yang terletak di belakang mengadopsi dua buah sensor, 13MP ditambah 2MP yang juga dilengkapi dengan teknologi AI yang akan membantu keduanya memperoleh hasil jepretan yang menawan. Sayang, kita belum mendapatkan informasi mengenai resolusi kamera di bagian depan yang kelihatannya hanya mengenakan satu buah sensor.

 

Untuk harga perangkat ini, OPPO Indonesia mengatakan harganya ada di kisaran Rp 3 Jutaan tetapi tidak menyebutkan angka pastinya. Informasi ini akan diumumkan pada tanggal 22 mendatang berbarengan dengan peresmiannya di tanah air. Konsumen yang berminat sudah bisa mulai membeli pada awal bulan depan di Shopee.