Belum lama ini merek smartphone asal Tiongkok, OPPO meluncurkan empat smartphone baru yang terlihat mirip satu sama lain, antara lain OPPO F9, OPPO F9 Pro, OPPO R17, dan, OPPO R17 Pro. Tak berhenti di situ, OPPO kembali meluncurkan satu lagi smartphone yang juga terlihat mirip dengan daftar itu, yakni OPPO A7X.

Tapi bagaimana dengan spesifikasiny? Berbeda, tapi tak banyak. Di bagian layar, Oppo A7X menawarkan resolusi FHD + (2340 x 1080 piksel) yang memiliki penampang selebar 6,3 inci dan aspek rasio 19,5: 9. Rancangan ini menghasilkan dan rasio layar-ke-body sebesar 90,8%. Sedangkan di bagian kokpit duduk prosesor octa-core dalam chipset MediaTek Helio P60 yang diduetkan dengan grafis Mali-G72 MP3 GPU.

Urusan mengabadikan objek, Oppo A7X cukup ahli dengan bekal kamera belakang ganda menggunakan kombinasi sensor 16-megapiksel dan 2-megapiksel. Sementara di bagian depan, bisa dijumpai kamera selfie 16 MP yang secara default dibekali teknologi AI seperti AI Portrait Mode dan AI Beauty. Ada juga fitur AI Scene Recognition yang mengenali berbagai adegan secara otomatis untuk foto yang lebih baik.

OPPO A7X_1

OPPO A7X menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipoles cantik dengan custom UI ColorOS 5.2 dan bekal baterai 4.230 mAh. Kapasitas baterai ini jauh lebih besar dibandingkan miliki F9 yang hanya sebesar 3.500mAh.

Oppo A7X akan mulai dijual mulai 14 September pukul 10 malam waktu Tiongkok. Saat ini perangkat tampak sudah mejeng di situs resmi dalam dua pilihan warna Starry Purple dan Ice Flame Blue.

OPPO A7X_performance

Sumber berita OPPO.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.