Categories

Gadget

Oppo A83, Smartphone Murah dengan Fitur Face Unlock Canggih

Oppo A83 mulai dijual akhir bulan ini dengan banderol di kisaran $213

Bambang Winarso - 27 December 2017

Setelah meluncurkan A75 dan A75, Oppo meluncurkan lagi smartphone model lain yang ditujukan pertama kali untuk pasar Tiongkok. Disebut A83, merupakan smartphone dengan bekal layar 5,7 inci dengan rasio aspek 18:9. Dan yang cukup mengesankan, jika sebagian besar produsen menyematkan pemindai sidik jari di belakang, Oppo menempuh jalan berbeda dengan membenamkan fitur Face Unlock sebagai gantinya.

Mendukung dual SIM (GSM + GSM), Oppo A83 menjalankan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang ditopang oleh prosesor octa core 2,5GHz yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB.

Di bagian kamera, Oppo A83 hadir dengan sensor 13 megapiksel dan lampu kilat LED. Sedangkan di bagian depan ada kamera depan 8 megapiksel untuk selfie dan video calling. Ponsel ini juga dilengkapi penyimpanan 32GB yang bisa diupgrade via kartu microSD sampai dengan 256GB.

Dalam hal konektivitas, Oppo A83 hadir dengan beberapa opsi antara lain 4G, Wi-Fi 802.11/b/g/n, GPS, Micro-USB, Bluetooth 4.2, audio jack 3.5mm, dan Wi-Fi Direct. Penopang daya yang dibawa disebut berukuran 3090mAh yang terbilang baik untuk smartphone yang dibanderol cukup terjangkau ini. Bakal tersedia mulai 29 Desember, Oppo A83 ditawarkan hanya $213 per unitnya.

Meksipun terbilang murah, Oppo A83 menawarkan teknologi yang langka di smartphone sekelas, yaitu teknologi pengenalan wajah baru yang menurut Oppo, dapat membuka kunci smartphone dalam waktu 0,18 detik menggunakan 128 titik unik di wajah pengguna. Sayang belum ada konfirmasi resmi kapan Oppo akan membawa smartphone canggih ini ke pasar lain di luar Tiongkok.

Sumber berita Oppo dan GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter