OPPO A9 2020 Bakal Dipersenjatai Empat Kamera, Salah Satunya Merupakan Kamera 48 Megapixel

OPPO A9 2020 Bakal Dipersenjatai Empat Kamera, Salah Satunya Merupakan Kamera 48 Megapixel

Naik kelasnya seri A ditandai dengan lompatan drastis di sektor kamera
Material promosi OPPO A9 2020 / OPPO
Material promosi OPPO A9 2020 / OPPO

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, OPPO A9 2020 akan segera dirilis di tanah air pada pertengahan bulan September ini juga. Perangkat ini diproyeksikan bakal membawa OPPO seri A naik kelas, dan itu diwujudkan lewat sistem quad camera, dengan sensor 48 megapixel pada kamera utamanya.

Ini merupakan pertama kalinya model dari OPPO seri A dibekali sistem kamera semutakhir ini. Kita tahu bahwa selama ini OPPO seri A selalu mengunggulkan harga yang amat bersaing di kelas menengah ke bawah, namun image tersebut bakal pudar saat A9 2020 resmi dirilis tak lama lagi.

Sebagai gantinya, OPPO memosisikan para muda-mudi yang aktif dan kreatif sebagai target pasar A9 2020, utamanya mereka yang gemar berkreasi dan mengekspresikan diri melalui media sosial. Itulah mengapa sistem quad camera beserta kamera utama 48 megapixel dinilai krusial dalam mewujudkannya.

Spesifikasi persis kameranya masih belum diketahui, namun kemungkinan besar A9 2020 mengandalkan sensor Isocell GM1 bikinan Samsung sebagai kamera utamanya, sama seperti seri F11 yang pertama memperkenalkan tren kamera 48 megapixel di kubu OPPO. Detail mengenai tiga kamera lainnya masih misterius.

Kalau saya boleh menebak, tiga kamera sisanya adalah kamera wide-angle, kamera macro, dan sensor depth yang ditempatkan di bawah LED flash. Rumah kameranya memang hanya cukup untuk tiga lensa, akan tetapi kamera terakhir yang bertindak sebagai sensor depth ini sejatinya tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar, seperti sudah ditunjukkan oleh Redmi Note 8 Pro.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…