26 April 2019

by Bambang Winarso

OPPO A9 Resmi Debut dengan OS Android Pie, RAM 6GB dan Dua Kamera Belakang

OPPO A9 debut di Tiongkok dengan banderol

Oposisi A9 yang bocor dua hari lalu sekarang akhirnya resmi diumumkan. Dibangun dengan layar Full-HD + 6,53 inci dan memiliki rasio layar-ke-tubuh 90,7%, OPPO A9 bisa dibilang sebagai versi lebih sederhana dari OPPO F11 yang tentu menghasilkan harga jual yang lebih terjangkau.

Jeroan A9 ini ditenagai oleh Helio P70 SoC yang duduk bersanding dengan RAM 6GB.  Sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android Pie menjadi interface bawaan perangkat dengan ruang simpan seluas 128GB. Jadi, meski disebut lebih sederhana namun A9 faktanya punya komponen jeroan yang cukup menggoda. Geser ke kamera, A9 memiliki pengaturan dual kamera (16MP + 2MP) di belakang dan kamera selfie sebesar 16MP.

Takik tetesan air menghiasi wajah OPPO A9 selebar 6,53 inci yang juga memamerkan desain gradien 3D. Tiga opsi warna bakal diluncurkan, antara lain warna Mica Green, Ice Jade White, dan Fluorite Purple. Seperti biasanya, Tiongkok akan jadi tempat pertama sebelum negara-negara lain.

Di bagian belakang, selain dua buah kamera yang berjejer rapi, terdapat pula sensor sidik jari sebagai otentikasi keamanan utama. Kemungkinan besar sensor ini juga akan ditemani fitur face unlock memanfaatkan kamera depannya yang besar. Kemudian untuk mengakomodasi tuntutan tren gaming mobile yang makin kuat, OPPO juga membenamkan fitur GameBoost 2.0 untuk pengalaman gaming yang lebih mulus.

OPPO A9 akan tersedia di Tiongkok dengan banderol CNY 1.799 atau sekitar $267. Belum ada kabar kapan akan menyambangi negara lain.

Sumber berita OPPOShop via GSmArena.