Categories

Gadget

OPPO A95 Resmi Diperkenalkan, Dukungan Prosesor Snapdragon dan Harga 4 Juta

OPPO A95 hadir dengan berbagai fitur unggulan untuk kelas menengah

Wiku Baskoro - 19 November 2021

Setelah rangkaian acara sneap peak serta perkenalan berbagai fiturnya, kini OPPO A95 telah resmi diperkenalkan. Spesifikasi lengkap untuk perangkat juga sudah bisa diketahui.

OPPO A95 sendiri adalah perangkat seri A9 yang telah lama tidak hadir di Indonesia. Terakhir adalah perangkat A92 yang hadir beberapa tahun lalu. Dalam acara pengenalan ke awak media dan undangan, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, menyebutkan bahwa setelah sekian lama tidak hadir, kini seri A9 terbaru dari OPPO datang kembali dan memberikan kejutan untuk pecinta seri A.

Kejutan yang dimaksud tentu saja terkait fitur, spesifikasi dan tentu saja harga. OPPO A95 hadir membawa dukungan prosesor Snapdragon 662 yang dilengkapi dengan fitur system booster. Fitur yang kini sedang tren juga hadir yaitu RAM Expansion sampai dengan 5GB. Memungkinkan optimasi dari sisi ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan. Untuk besaran konfigurasi sendiri OPO A95 hadir dengan RAM 8GB + 128GB untuk penyimpaman internal.

Kelebihan yang ditawarkan perangkat ini juga hadir dari sisi layar, yaitu AMOLED FHD+,2400x1080px, ukuran layar 6.43 inci dan 90.8% body ratio. Layar ini juga menampung in display fingerprint. Sedangkan di tampilan belakang ada finishing OPPO Glow yang bebas sidik jari serta tampil trending dari sisi warnanya.

Kamera yang tersedia juga menarik untuk kelas menengah, ada kamera utama 48MP yang dilengkapi 2MP kamera makro serta 2MP kamera bokeh. Sedangkan kamera depan ada 16MP. Tentu saja untuk menjadikannya perangkat dengan fitur kamera mumpuni, OPPO menyertakan beragam fitur seperti AI Scene Enhancement untuk mengenali objek foto seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, lalu mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya.

Ada juga Night Mode yang hampir tidak abses dari perangkat OPPO. Fitur ini bisa digunakan untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam situasi cahaya rendah.

Untuk kamera depan ada fitur AI Beautification dan Front Night Mode. Fitur yang bisa membuat perangkat ini semakin optimal untuk foto selfie.

Untuk fitur terkait video, ada fitur Steady Video, SLO-MO dan SoLoop, yang terakhi ini juga khas OPPO yang membantu dalam membuat konten video dengan lebih mudah.

Kita sekarang bahas baterainya, karena ini juga jadi salah satu unggulan untuk perangkat OPPO A95. Ada 5000mAh baterai yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt. Kombinasi ini mejnadi salah satu kombinasi terbaik untuk kelas menengah. Baterai besar dengan proses isi daya yang juga cepat.

Dalam salah satu presentasinya, Aryo juga menjelaskab bahwa dengan kombinasi ini pengguna bisa mendapatkan waktu isi daya 30% untuk 15 menit dan 100% hanya dalam waktu 75 menit. Yang menarik sebenarnya fitur perlindungan terkait baterai. Yang pertama adalah tentang casing. Yang sudah mengalami berbahgai uji termasuk uji panas. Sehingga bagian belakang perangkat akan tahan panas dari baterai serta warnanya tidak pudar.

Lalu ada juga fitur Battery Guard yang memungkinkan perangkat untuk membantu melindungi dalam proses pengisian daya malam hari karena akan menyesuaiakan dengan kebiasaan pengguna. Fitur AI Night charge yang memungkinkan perangkat mengisi daya 80% di malam hari dan 20% sisanya sebelum bangun. Proses ini dilakukan berdasarkan behaviour pengguna.

Ada pula fitur Charging Heat Control akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya untuk mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya.

Untuk optimasi ada Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.

OPPO A95 hadir dengan Color OS 11.1 yang dilengkapi berbagai fitur seperti FlexDrop, Private Safe, Hyper Boost, Game Space, Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notifications.

Tidak kalah penting dan tentunya akan jadi tambahan fitur bagi kelas menengah yang mencari perangkat mumpuni untuk berbagai kegiatan adalah fitur-fitur seperti dukungan akan NFC, lalu IPX4 yang tahan cipratan air serta ukuran dan berat perangkat yang hanya 7.95mm dan 175gr. Kombinasi ini dengan desain serta kenyamanan genggam, menjadikan perangkat pilihan untuk mereka yang mencari fitur cukup lengkap dan harga terjangkau.

Untuk harga jual sendiri, OPPO A95 akan ditawarkan dengan harga 3.999.000 rupiah. Dan mulai bisa dipesan di berbagai saluran penjualan OPPO sampai tanggal 25 November 2021. Mereka yang memesan akan mendapatkan A95 Audio Ball senilai 399 ribu rupiah sebagai bonus.

Untuk penjualan umum perangkat perangkat OPPO A95 akan mulai berlaku pada 26 November 2021 mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter