14 April 2020

by Glenn Kaonang

OPPO Ace 2 Datang Membawa Teknologi Wireless Charging Super Cepat

Tanpa kabel, baterainya dapat terisi penuh dalam waktu 56 menit

Oktober lalu, OPPO membuat gebrakan terkait teknologi pengisian baterai lewat Reno Ace. Ponsel tersebut merupakan salah satu yang pertama mengusung teknologi charging SuperVOOC 65 W, yang sanggup mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam waktu 30 menit saja.

Belum begitu lama berselang, OPPO menyingkap suksesornya yang turut dibekali teknologi pengisian baterai mutakhir. Di samping SuperVOOC, smartphone bernama OPPO Ace 2 (tanpa "Reno" sekarang) ini turut dibekali teknologi wireless charging istimewa bernama AirVOOC.

Berbeda dari Qi wireless charging biasa, AirVOOC mampu menyalurkan daya dengan output 40 W, sehingga baterai 4.000 mAh milik Ace 2 dapat terisi penuh dalam 56 menit. Namun untuk bisa menikmati AirVOOC, konsumen harus membeli charging pad khusus yang dilengkapi kipas pendingin secara terpisah.

Seperti pendahulunya, Ace 2 juga mengusung spesifikasi kelas flagship. Panel layar OLED 6,5 inci dengan resolusi 1080p dan refresh rate 90 Hz tetap dipertahankan di sini, akan tetapi notch-nya sudah digantikan dengan lubang kamera selfie yang mengemas modul 16 megapixel.

Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 865, lengkap beserta pilihan RAM 8 GB atau 12 GB, serta storage internal tipe UFS 3.0 berkapasitas 128 GB atau 256 GB. NFC, Wi-Fi 6, dan reverse wireless charging semuanya juga tersedia. Sistem operasinya sendiri sudah memakai ColorOS 7.1 yang berbasis Android 10.

Beralih ke belakang, kita bisa melihat empat buah kamera: kamera utama 48 megapixel dan kamera ultra-wide 8 megapixel, sedangkan dua sisanya didesain untuk menyempurnakan hasil foto Portrait Mode. Entah kenapa OPPO tidak membekalinya dengan kamera telephoto seperti Reno Ace.

Di Tiongkok, OPPO Ace 2 bakal segera dipasarkan dengan harga mulai 3.999 yuan, atau kurang lebih sekitar Rp 8,9 juta. Sayang belum ada informasi mengenai jadwal rilisnya di pasar internasional.

Sumber: GSM Arena.