5 January 2016

by Bambang Winarso

Oppo Siapkan Smartphone Berkamera Jempolan yang Dibanderol Miring

Smartphone F Series perdana akan dijuluki Oppo F1, sayang Oppo masih bungkam soal spesifikasinya

Revolusi perangkat smartphone telah mengubah banyak hal, satu di antaranya adalah menjadi alat alternatif untuk mengabadikan momen dalam hidup, menggantikan peran yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh perangkat kamera yang relatif mahal. Perubahan bahkan terjadi secara perlahan ke smartphone itu sendiri, di mana kini Anda tak harus mempunyai smartphone mahal untuk mendapatkan sebuah foto berkualitas bagus. Pilihannya memang tak banyak, tapi sebentar lagi kondisi itu segera berubah. Oppo baru-baru ini mengumumkan segera meluncurkan smartphone kelas menengah yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan fotografi mobile yang makin menuntut kesempurnaan dengan tingkat harga yang lebih terjangkau.

Smartphone kelas menengah beramunisi kamera berkualitas tinggi tersebut nantinya akan hadir dalam model F Series, di mana seri pertamanya akan menggunakan nama Oppo F1. Dikatakan oleh Sky Li, VP and Managing Director of International Mobile Business Oppo, bahwa smartphone seri pertama ini akan menyuguhkan teknologi kamera yang luar biasa, memberikan pengalaman yang baru bagi para jurnalis, seniman dan penggiat fotografi.

Tapi tak hanya mengedepankan teknologi kamera, Oppo F1 juga akan dibangun dengan desain yang cantik, spesifikasi yang menawan, dan harga yang menggiurkan. Rencananya, Oppo F1 akan diluncurkan pada bulan Januari 2016, tapi belum diketahui tanggal pastinya. Untungnya Oppo memastikan perangkat barunya ini akan dilepas ke sebagian besar pasar internasional.

Sayangnya belum ada informasi resmi spesifikasi Oppo F1, namun sejumlah pihak menduga varian ini sebenarnya adalah model Oppo A53 yang dirilis November lalu. Dan jika benar, berarti kita akan mendapati perangkat 5,5inci dengan prosesor Snapdragon 616, RAM 2GB, memori 16GB, baterai 3.075 dan kamera 13MP. Namun entah teknologi apa yang membuat kamera di perangkat ini istimewa dan digambarkan sebegitu hebat oleh Oppo. Mari sama-sama kita nantikan!

Sumber berita PhoneArena.