Di Indonesia, R9 Akan Hadir dengan Nama Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus dikonfirmasi merupakan transformasi nama dari Oppo R9

Setelah muncul dalam teaser, desas-desus varian baru Oppo F1 Plus akhirnya menunjukkan titik terang. Dikonfirmasi secara resmi bahwa Oppo F1 Plus merupakan julukan baru Oppo R9 khusus untuk pasar tertentu, di mana Indonesia menjadi salah satu tujuannya.

Kepastian tersebut diperoleh dari kicauan yang diunggah oleh akun resmi Oppo Indonesia dan juga CEO-nya, Ivan Lau. Sejumlah informasi penting terkait perangkat juga dibeberkan satu per satu. Di antaranya adalah fitur kamera selfie yang tetap jadi andalan, serta tiga fitur lainnya seperti keamanan yang lebih baik dengan sensor sidik jari, body berbalut metal, dan bezel yang relatif lebih tipis.

Sementara dari segi desain, Oppo F1 Plus sudah barang tentu mewarisi apa yang dipunyai oleh R9. Material metal dan bezel tipis menjadi garda terdepan untuk merebut hati konsumen di Indonesia. Ketebalan perangkat juga sepertinya bakal menjadi suguhan yang istimewa.

Dikutip dari MetroTVNews, Oppo F1 Plus juga bakal hadir di negeri Bollywood, India dalam sebuah acara bertema “Selfie Expert”.  Tapi belum diketahui apakah varian yang diboyong ke Indonesia bakal mempunyai spesifikasi seperti yang dilepas ke India.

Kamera depan menjadi amunisi unggulan Oppo F1 Plus, di balik sensor 16MP yang diboyong, kamera perangkat mempunyai segenap fitur-fitur mutakhir seperti lensa wide-angle 78,1 derajat, PDAF dan aperture f/2.0, serta kamera belakang 13MP dengan lampu flash LED dan aperture f/2.2. Demi memberi keseimbangan, Oppo membenamkan chipset tangguh MediaTek Helio P10, memori internal 64GB dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dipoles dalam wujud ColorOS 3.0. Sayangnya belum ada kejelasan kapan Oppo F1 Plus akan melenggang secara resmi ke Indonesia.

Sumber gambar header Twitter/Oppo Indonesia.