30 March 2016

by Bambang Winarso

Oppo Siapkan Kejutan Smartphone Baru untuk Indonesia

Teaser terbaru isyaratkan Oppo bakal rilis varian Plus smartphone F1 ke Indonesia

Dewasa ini ada pola unik di mana pabrikan perangkat meluncurkan lebih dari satu varian untuk satu model perangkat baik flagship maupun bukan. Kita sudah menjumpai sejumlah varian baru yang mendapatkan tambahan label, biasanya dengan sebutan Plus atau Pro. Perangkat-perangkat ini menawarkan layar yang lebih lebar, RAM lebih lega atau kamera yang lebih baik. Tapi di sisi lain kita juga dapat menjumpai sebagian pabrikan merilis varian yang lebih rendah dengan sebutan “lite” atau “mini”.

Pola ini pun diperagakan oleh Oppo, salah satu pabrikan perangkat populer asal Tingkok. Contoh konkritnya terlihat pada peluncuran R9 dan R9 Plus yang menurut kabar mendapatkan sambutan sangat baik. Tak berhenti di situ, Oppo pun tampaknya sedang bersiap meluncurkan lagi varian baru untuk smartphone lainnya, Oppo F1, sebagaimana tersirat dalam teaser terbarunya yang diunggah ke akun fanpage Oppo Indonesia.

Keamanan ekstra dalam satu sentuhan. Coming soon. Posted by OPPO on Monday, March 28, 2016

Dalam teaser tersebut diduga Oppo sedang mempersiapkan varian F1 Plus yang tampaknya bakal identik dengan pendahulunya dalam hal desain. Hanya saja, kemungkinan besar Oppo F1 Plus bakal punya layar lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel.

Berdasarkan teaser resmi ini, Oppo F1 Plus juga diyakini mempunyai fitur keamanan yang lebih baik. Mengindikasikan adanya tambahan fitur sensor sidik jari, lalu tertulis pula teks “coming soon” yang menandakan perangkat sedang bersiap untuk berlabuh di Indonesia.

Selain itu Oppo F1 Plus juga disebut-sebut akan mendapatkan peningkatan RAM dari 3GB ke 4GB dan membawa peningkatan fitur kamera terutama kamera selfie yang memang jadi keunggulannya.

Berkaca pada estimasi bahwa Oppo F1 Plus akan lebih “menggigit”, maka sangat mungkin perangkat juga bakal dijajakan dengan tingkat harga yang lebih mahal.

Sumber berita Facebook dan Ubergizmo.