22 March 2017

by Bambang Winarso

OPPO F3 Plus Punya Kamera Depan dengan Lensa Wide-angle?

Dalam video ini diperlihatkan bagaimana kemampuan kamera depan OPPO F3 Plus dalam membidik selfie berkelompok

OPPO belakangan santer dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone dengan kamera depan ganda yang dinamai F3 Plus. Bukan sebatas rumor, teaser resmi dari OPPO juga sudah berkeliaran di dunia maya, mengindikasikan bahwa ponsel rival Vivo V5 Plus itu selangkah lagi bakal resmi memulai debut.

Terakhir, muncul lagi sebuah video teaser yang memperlihatkan salah satu kemampuan lain dari kamera selfie F3 Plus. Dari apa yang saya tangkap, video teaser berusaha memperlihatkan kemampuan kamera depan dalam membidik selfieย ramai-ramai. Kemampuan ini umumnya hanya bisa dilakukan oleh lensa wide-angle, dan tidak semua smartphone memiliknya.

Jika spekulasi itu benar adanya, maka sangat mungkin salah satu dari konfigurasi 16MP dan 8MP yang diusung oleh OPPO F3 Plus sudah diperkaya optik wide-angle untuk memungkinkan bidikan selfie dengan sudut lebar. Selain soal lensa wide-angle, video berdurasi 1 menit-an itu juga memperlihatkan fitur 360 derajat. Salah satu modus kamera yang belakangan makin marak dipergunakan untuk mengabadikan momen saat mengunjungi tempat-tempat menarik.

Sebelumnya, OPPO juga sudah merilis teaser yang masih terkait dengan F3 Plus. Dalam teaser yang terdiri dari 3 potongan gambar tersebut membeberkan hadirnya fitur pengisian baterai cepat, VOOC fast charging, peningkatan pemindai sidik jari dan bukaan lensa f/1.7.

OPPO F3 Plus sendiri hampir pasti diresmikan pada tanggal 23 Maret 2017. Smartphone ini akan memperkuat jajaran ponsel OPPO yang berfokus pada kamera depan. Di pasar, OPPO akan berhadapan dengan Vivo yang sudah lebih dulu menawarkan kemampuan serupa dalam wujud V5 Plus.

Sumber berita GSMArena.