23 March 2017

by Bambang Winarso

Belum Waktunya Rilis, OPPO F3 Plus Muncul Duluan di Situs Resmi

Sebagian besar spesifikasi OPPO F3 Plus terungkap di halaman ini

OPPO F3 Plus, smartphone dengan kamera selfie ganda pertama sejatinya dijadwalkan untuk memulai debut pada tanggal 23 Maret waktu Tiongkok. Tapi sepertinya tim internal OPPO tanpa sengaja menerbitkan halaman perangkat di situs resminya, sehingga semua orang bisa melihat spek dan juga wujud smartphone sebelum waktunya. Saat ini, halaman tersebut sudah ditarik kembali, tapi ibarat burung yang sudah lepas dari kandang, ia sudah terbang ke mana-mana dan mustahil untuk dicegah.

Fitur pertama yang sudah banyak dibicarakan, adalah fitur kamera depan yang terdiri dari sensor 16MP standar dan sensor 8MP wide-angle. Sedikit berbeda dengan konfigurasi serupa, kedua kamera ini tidak bekerja secara bersama-sama, melainkan dapat bekerja secara terpisah tergantung situasi.

Sensor 16MP akan digunakan untuk menjepret foto selfie close-up beresolusi tinggi, sedangkan sensor 8MP difungsikan untuk membidik selfie ramai-ramai. Komponen kamera 16MP diketahui menggunakan sensor Sony IMX398 dengan bukaan f/1.7. Kemudian kamera belakang mengemas Dual Pixel dan dual tone LED flash.

Berdasarkan bocoran dari situs resmi yang sama, OPPO F3 Plus diketahui mempunyai tampilan fisik bongsor dengan penampang layar seluas 6 inci. Resolusi yang dihadirkan di 1920 x 1080 piksel dengan perlindungan optimal dari Gorilla Glass 5. Sedangkan performa perangkat diserahkan pada Snapdragon 635 yang mengemas delapan inti prosesor, RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB.

Seperti yang diungkap oleh teaser terdahulu, ponsel berbasis Android 6.0 Marshmallow ini dilengkapi fitur VOOC fast charging yang akan mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000mAh dalam waktu yang singkat.

Dalam debutnya nanti, OPPO F3 Plus diyakini akan ditemani sang adik, F3 yang diyakini masih mempunyai spek yang tak kalah mengesankan. Tapi untuk saat ini kita harus menunggu sampai OPPO mengumumkannya secara resmi.

Sumber berita GSMarena.