Categories

Gadget

Oppo F5 Hadir di Indonesia, Dengan 'Layar Penuh' dan A.I Beauty Technology

Keunggulannya ada di layar 6 inci Full Screen FHD+, efek beauty baru berbasis AI dan triple slot SIM.

Lukman Azis - 15 November 2017

Oppo hadir di Indonesia pada tahun 2013. Setelah empat tahun berkiprah, kini Oppo telah menjadi 'One of The Most Favorite Smartphone' di Tanah Air.

Menurut IDC, pada tahun 2016 pangsa pasar Oppo mencapai 24 persen. Menempatkannya sebagai vendor nomor dua terbesar di Indonesia.

Kini Oppo kembali meresmikan perangkat terbaru seri selfie expert dengan 'layar penuh', Oppo F5 dengan Chelsea Islan sebagai brand ambassador. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.999.000, apa saja fitur unggulan Oppo F5?

A.I Beauty Recognition Technology

Oppo memasukkan kamera depan resolusi 20MP dengan aperture F/2.0 pada F5. Untuk menghasilkan foto selfie yang alami tanpa melebih-lebihkan, Oppo memperkenalkan teknologi beauty baru berbasis kecerdasan buatan.

Melalui A.I Beauty Recognition Technology ini, kamera depan F5 akan memindai 200 titik pada wajah sehingga dapat mendeteksi secara detail warna kulit, jenis kelamin, dan juga usia. Jadi, kamera depan akan memberikan efek beauty yang dipersonalisasikan dan berbeda-beda pada setiap orang. Fitur beauty juga dapat digunakan saat merekam video.

Face Priority Exposure 

Kendati mengunggulkan kemampuan selfie, Oppo tak lantas melupakan kemampuan kamera belakangnya. Oppo pun membenamkan sensor berukuran 16MP dengan aperture  f/1.8.

Ditambah fitur Face Priority Exposure yang akan menyesuaikan wajah pengguna saat dipotret. Kamera belakang F5 ini akan memprioritaskan objek utama wajah seseorang dibandingkan latar belakangnya.

Full Screen FHD+

Menjawab kebutuhan smartphone layar besar, Oppo F5 tampil kekinian dengan desain nyaris tanpa bingkai, layar penuh IPS 6 inci Full HD+, dan rasio layar baru 18:9. Layar ini menampilkan konten lebih besar hingga 12.5 persen, yang memberikan kenyamanan saat nonton video ataupun bermain game.

Selain itu terdapat fitur Split Screen Mode, layarnya yang memanjang juga memberi kenyamanan dalam menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar. Menariknya lagi, berkat fitur Navigation Gesture, Anda dapat menghilangkan tombol navigasi seperti virtual seperti home, back, dan recent apps. Sebagai gantinya,  Anda dapat melakukan gesture dari bawah layar.

Facial Unlock 

Selain dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang smartphone, Oppo F5 juga memberikan pilihan mudah untuk membuka layar kunci lewat fitur Facial Unlock yang dapat membuka smartphone dengan wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali Anda mengandalkan fitur ini.

Dapur Pacu

Oppo F5 menjalankan sistem operasi ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang diklaim lebih cepat 23 persen lebih dari versi sebelumnya. Dalamannya menggunakan chipset 16nm MediaTek Helio P23 MT6763T, yang punya prosesor octa-core ditunjang pilihan RAM 4GB atau RAM 6GB, serta baterai 3200 mAh.

Game Acceleration 

Bekerja sama dengan Garena Arena of Valor (AOV), Oppo F5 telah dioptimalkan untuk bermain game MOBA yang satu ini, proses memulai permainan diklaim lebih cepat 23,3 persen dibandingkan dengan perangkat pada level yang sama.

Selain itu kombinasi mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV dan fitur Game Acceleration pada Oppo F5, dapat menghasilkan frame rate diatas 30 fps dan maksimum 60 fps.

Untuk pengalaman gaming lebih baik, ada juga fitur 'Jangan Ganggu' untuk bermain game, fitur ini akan membuat panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi yang tidak mengganggu.

Triple Slot 

Kebanyakan smartphone dual SIM di Indonesia hadir dengan slot hybrid, di mana Anda harus mengorbankan slot microSD untuk bisa menggunakan fitur dual SIM. Namun tidak demikian pada Oppo F5, hadir dengan tiga slot yang memungkinkan Anda dapat memasukkan dua nano SIM dan satu microSD hingga kapasitas 256GB.

Hands On Oppo F5 

Kalau dilihat dari belakang, tampilan Oppo F5 terlihat biasa saja seperti smartphone Oppo pada umumnya. Pandangan saya berubah setelah melihat bagian depan, karena sekitar 78.1 persen didominasi oleh layar membuat tampilan Oppo F5 sedap dipandang. Dengan sesain metal unibody, kesan premium saat menggenggam Oppo F5 pun semakin terasa.

Lalu, yang lebih menyedot perhatian saya adalah Oppo F5 dengan warna Red, yang tampil berani dan sangat mencolok. Warna lain yang tersedia adalah Black dan Gold.

Harga dan Ketersediaan 

Harga Oppo F5 RAM 4GB dan memori internal 32GB dibanderol Rp3.999.000. Sedangkan, Oppo F5 degan RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp5.199.000.

Untuk F5 RAM 4GB warna Gold sudah bisa dibeli, sementara untuk F5 RAM 4GB Black dan F5 RAM 6GB Red serta Black harus lewat pre-order dulu dari mulai tanggal 13-17 November.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter