StartupGadget

OPPO F5 Youth Resmi Dirilis, Alternatif F5 Berbanderol Miring

Beberapa komponen di OPPO F5 Youth dipangkas, seperti kamera utama, kamera depan dan RAM

Oppo F5 Youth Edition resmi diperkenalkan buat para fans Oppo yang merasa model F5 terlalu mahal untuk kantong mereka. Ini adalah varian alternatif yang lebih murah yang menampilkan layar 6 inci tetap dengan aspek rasio 18: 9 namun berbekal kamera yang spesifikasinya sedikit diturunkan.

Spesifikasi OPPO F5 Youth

Seperti disebutkan di paragraf pembuka, bahwa OPPO F5 Youth memiliki layar 6 inci dengan teknologi LCD LTPS, di mana tingkat kecerahan yang ditawarkan adalah full HD+, aspek rasio 18: 9, sudut membulat dan Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung terluar.

Smartphone dual SIM ini menggunakan chipset MediaTek Helio P23 dengan kecepatan clock 2.5GHz dan grafis Mali G71. Kemudian seperti biasa, perangkat berjalan dengan platform ColorOS yang masih berbasiskan Android Nougat. Ada sensor sidik jari di bagian belakang dan baterai 3200mAh di bawahnya.

Dibanding kamera utama 16 Megapixel di OPPO F5, varian Youth hadir dengan resolusi yang lebih rendah namun tetap bisa diandalkan, yaitu dengan resolusi di 13 Megapixel. Kamera ini sudah mendukung PDAF dan memiliki lampu kilat LED sebagai alat bantu ketika butuh pencahayaan.

Sementara itu, kamera depan juga sedikit lebih rendah dengan resolusi 16MP, bukan 20MP seperti di OPPO F5. Meski begitu, kamera selfie ini masih menawarkan aperture f/2.0 dan juga AI Beautification sebagai fitur unggulannya.

Perbedaan terakhir alasan mengapa OPPO F5 Youth lebih terjangkau adalah RAM-nya. Alih-alih 4GB, OPPO F5 Youth hanya memiliki RAM sebesar 3GB. Namun kapasitas RAM ini disebut masih cukup handal untuk menjalankan aplikasi dan game-game berat sekalipun.

Harga dan Ketersediaan OPPO F5 Youth

OPPO F5 Youth bakal memulai debut perdana di Filipina dengan banderol mulai Rp 3,6 juta-an. Belum jelas apakah OPPO berencana memboyong F5 Youth ke pasar Asia Tenggara lainnya. Tapi jika iya, kami tentu akan memberikan kabar baiknya untuk Anda. So, terus pantau beritanya di Dailysocial!

Sumber berita OPPO.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again