Categories

Gadget

Dipersenjatai Kamera Selfie 25MP, OPPO F7 Bakal Berhadapan dengan Vivo V9

OPPO F7 tersedia dalam dua varian, RAM 4GB dengan memori 64GB dan RAM 6GB dengan memori 128GB

Bambang Winarso - 27 March 2018

Setelah sekian lama dinanti, disertai dengan sedemikian banyak bocoran dan rumor, OPPO F7 akhirnya secara resmi diungkapkan ke publik. Smartphone penerus seri F5 ini diumumkan di sebuah acara yang berlangsung di India. Dilengkapi dengan kamera selfie 25MP yang juga dipersenjatai kecerdasan buatan, OPPO F7 bakal berjibaku di kelas menengah khususnya yang fokus pada selfie. Artinya, OPPO F7 akan menjadi lawan seimbang bagi Vivo V9 yang juga baru saja diluncurkan di India dengan kamera selfie tak kalah gahar, 24MP.

Perangkat berbasis Android 8.1 Oreo yang dipoles ColorOS 5.0 ini dilengkapi dengan layar 6,23 inci dengan resolusi layar 2280 x 1080 piksel dan Super full screen 2.0 – sebutan khas yang dibuat sendiri oleh OPPO untuk layar dengan aspek rasio 19: 9 dan tambahan notch (poni). Untuk memberikan cengkraman performa yang kuat, OPPO membenamkan prosesor Octa-Core MediaTek Helio P20 12nm digabungkan dengan grafis Mali-G72 MP3 GPU, RAM sebesar 4GB dan memori internal seluas 64GB atau RAM 6GB dengan memori 128GB.

Smartphone OPPO F7 Resmi

Pindah ke kamera bertenaga AI, OPPO F7 mengandalkan sensor 25 megapiksel untuk kamera bagian depan yang ditopang oleh aperture f/2.0 dengan AI Beauty Technology 2.0 dengan teknologi pengenal wajah yang disempurnakan, dan sensor HDR yang memberikan detail lebih baik. Kamera selfie wah ini dijodohkan dengan kamera utama 16 megapiksel yang mengemas aperture f/1.8 dan juga AI Scene recognition yang secara otomatis mengidentifikasi objek, memberi pengalaman fotografi yang lebih ‘cerdas’.

Smartphone OPPO F7 Resmi

Di belakang semua komponen di atas, baterai sebesar 3.400mAh duduk manis di balik cover belakang. Baterai ini akan menopang semua kebutuhan daya komponen-komponen yang ada. OPPO F7 akan mendarat ke pasar dalam beberapa pilihan warna, antara lain warna Solar Red, Moonlight Silver dan Diamond Black dengan harga mulai $339 untuk model 4GB/64GB dan $416 untuk model 6GB/128GB.

Smartphone OPPO F7 Resmi

Sumber berita OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id