12 March 2018

by Bambang Winarso

OPPO Beberkan Wujud F7, Sang Penerus F5

Dari kicauan resmi, OPPO F7 dipastikan memiliki "poni" seperti iPhone X

F5 diklaim sebagai seri yang paling sukses di jajaran smartphone keluaran OPPO. Fokus OPPO pada foto narsis kekinian, selfie terbukti tepat sasaran dan strategi itu tidak akan berhenti sampai di F5. Hampir enam bulan setelah peluncuran F5, OPPO sudah mulai membeberkan jagoan berikutnya, F7.

Anda yang bertanya-tanya, jangan merasa heran lagi karena memang benar adanya bahwa OPPO akan melewatkan seri F6 untuk langsung ke seri F7 sebagai suksesor F5. Hal ini dikonfirmasi oleh OPPO Mobile India melalui dua kicauannya yang di saat bersamaan membeberkan pula bocoran rupa perangkat yang menonjolkan desain layar berponi seperti iPhone X.

 

Secara keseluruhan, perangkat tampak menggunakan aspek rasio lebar dengan bezel yang juga minimalis. Wujud perangkat sedikit banyak terlihat mirip dengan OPPO R5 yang juga diyakini akan meluncur dalam waktu dekat. Tapi, sekali lagi dua kabar ini masih menunggu peluncuran resmi untuk mengonfirmasi desain aslinya.

Sayang, kicauan tersebut tak mengungkapkan banyak informasi soal spesifikasi yang akan dibawa oleh OPPO F7. Sejauh ini, spesifikasi yang merebak barulah sebatas rumor, di mana perangkat diyakini bakal menampilkan layar 6.28 inci dengan desain layar penuh dan poni seperti iPhone X. Tetapi bukan poni biasa, karena dengan mengetuk satu sisi poni tersebut, pengguna dapat mengakses aplikasi, sementara di sisi lain akan memberi mereka akses cepat ke jalan pintas seperti mode DND dan screenshot layar perangkat.

Sementara itu jeroan perangkat disebut-sebut bakal dihuni chipset Snapdragon 670 yang merupakan varian terbaru dari Qualcomm. Tetapi rumor lain juga mengaitkan perangkat dengan chipset MediaTek P60 yang baru diluncurkan Februari lalu.

Sumber berita Gizmochina.