Penerus F7, OPPO F9 dan F9 Pro Bakal Dibekali Kamera Ganda?

OPPO F9 dan F9 Pro diyakini bakal diresmikan pada bulan Agustus

Kehadiran OPPO F7 baik di Tiongkok maupun Indonesia terbilang baru. Smartphone yang mengandalkan kamera selfie sebagai daya jual utamanya itu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari publik. Dan OPPO sepertinya tak ingin kehilangan momentum, pabrikan asal Tiongkok itu dilaporkan sudah mulai merancang generasi penerus yang dinamai F9.

Teaser yang baru-baru ini beredar menunjukkan bahwa Oppo F9 bakal menghadirkan pengaturan kamera belakang ganda dengan tambahan LED flash. Jika informasi ini akurat, maka akan jadi tambahan menyenangkan mengingat seri F7 hanya mengemas satu kamera belakang. Pertanyaannya, bagaimana dengan kamera depan di F9 yang selama ini jadi andalan F7 untuk mendapatkan perhatian publik? Sayangnya, info kamera selfie di F9 belum terungkap. Selain itu, perangkat ini juga dikabarkan telah mengantongi sertifikasi Bluetooth minggu lalu.

Dalam bocoran listing Bluetooth yang pertama kali dibeberkan oleh DealnTech, tidak mengungkapkan apa pun tentang spesifikasi OPPO F9. Tetapi, perangkat hampir pasti mengadopsi Bluetooth 4.2 dan kemungkinan besar OPPO akan meluncurkan tiga varian berbeda. Ketiganya mencakup nomor model CPH 1823, CPH 1825 dan CPH 1881. Nomor model pertama mewakili OPPPO F9 dan F9 Pro sementara CPH 1825 dan CPH 1881 terdaftar sebagai dua varian OPPO F9.

Jajaran seri F dari OPPO ini sebagian besar difokuskan pada kamera selfie sehingga bukan hal aneh jika nantinya akan ada peningkatan kemampuan di kamera depan F9. Seperti Oppo F7, kita kemungkinan besar juga bakal mendapati lekukan notch di dahi F9 dan koleganya. Kepastian semua bocoran ini akan terungkap pada bulan Agustus, di mana OPPO dikabarkan bakal memperkenalkannya ke publik.

Sumber berita PhoneRadar.