Categories

Gadget

Jelang Peresmian, OPPO Perlihatkan Teknologi Pengisian Baterai di F9 Pro

Teknologi VOOC Flash Charge memberikan ekstra tenaga hingga 2 jam dengan hanya 5 menit pengisian

Bambang Winarso - 8 August 2018

Setidaknya ada dua smartphone baru yang santer dikabarkan bakal meluncur dari dapur OPPO, yakni F9 dan F9 Pro. Sejumlah rumor, bocoran dan spekulasi pun sudah menghiasi jelang kedatangannya. Kabar ini kemudian diperkuat dengan pernyataan resmi Corning yang mengatakan bahwa perangkat terbaru OPPO yang akan membawa Gorilla Glass bakal diumumkan pekan depan.

OPPO sendiri belum banyak bicara soal rumor ini. Alih-alih mengiyakan, OPPO memilih memberi jawaban dengan meluncurkan teaser video yang memperlihatkan salah satu fitur unggulan flagship-nya itu. Sesuai dengan teaser, Oppo F9 Pro akan datang dengan teknologi pengisian baterai super cepat, VOOC Flash Charging yang diklaim mampu memberikan 2 jam waktu bicara dengan hanya 5 menit pengisian.

https://youtu.be/SpZexLcIwSA

Selain teknologi pengisian cepat, teaser ini juga menunjukkan bagian depan dan belakang OPPO F9 Pro, serta sebuah notch mini di bagian atas layar yang terlihat cukup jelas. Di bagian bawah, ada ruang sisa yang belum diketahui apa fungsinya. Namun tombol navigasi dipastikan bakal menghuni sisi bawah layar. Di teaser lainnya, OPPO F9 Pro juga terlihat dalam pilihan warna merah dan membawa kamera ganda horizontal di bagian belakang.

Di jajaran smartphone terbaru besutan OPPO, tak banyak yang sudah mengadopsi teknologi pengisian VOOC Flash ini, salah satunya OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition. Teknologi pengisian daya VOOC Flash ini diluncurkan beberapa tahun yang lalu di ajang MWC, dan dengan implementasi terbaru, hanya butuh 35 menit untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Sayang teaser ini tidak memberikan informasi apapun terkait sang adik, OPPO F9 yang dalam beberapa kesempatan selalu tampil berdampingan. Namun, seperti yang sudah-sudah, kemungkinan besar tak ada perbedaan signifikan antara dua model di seri yang sama.

Sumber berita GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter