OPPO Find X Menggebrak dengan Kamera Tersembunyi dan Modul 3D Mutakhir

OPPO Find X Menggebrak dengan Kamera Tersembunyi dan Modul 3D Mutakhir

OPPO Find X ditemani varian premium Automobili Lamborghini Edition dengan logo istimewa
OPPO Find X featured
OPPO Find X featured

Industri smartphone berkembang sedemikian pesat, menawarkan fitur dan teknologi sebaik mungkin untuk penggunanya dari waktu ke waktu. Jadi ke depan – bahkan sudah sejak dua tahun belakangan, kita akan terus disuguhi smartphone dengan bezel yang makin minimalis dan desain yang unik. Vivo Nex menggebrak duluan dengan desain kamera selfie yang inovatif dan tak biasa. Tetapi OPPO punya sesuatu yang lebih.

Bertempat di Museum Louvre, Paris, OPPO resmi memperkenalkan smartphone unik dan inovatif, Find X yang menggabungkan teknologi dan seni. Smartphone ini menjadi yang pertama yang tidak lagi menggunakan lubang receiver dan mengadopsi teknolog O-Face 3D Structured Light yang memberikan sentuhan artistik yang kental.

Oppo find x_2

OPPO Find X memiliki panel AMOLED ganda melengkung yang membentang hampir di semua sudut perangkat. Panel layar 6,4 inci yang dimiliki hampir tidak memiliki panel di bagian atas atau samping dengan rasio layar ke body mencapai 93,8% (19,5:9), sehingga praktis hanya menyisakan ruang lebih di bagian bawah. Kendati hanya menghadirkan resolusi 1080p, tetapi tidak dapat disangkal tampilan luar smartphone ini sangat indah dipandang.

Dalam hal spesifikasi, perangkat ini membawa dapur pacu berupa chipset Snapdragon 845 octa-core yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang dapat lebih diperluas dengan kartu microSD. Menjalankan Android 8.1 Oreo, smartphone ini dilengkapi dengan sensor utama 16MP f/2.0 dan sensor kedua beresolusi 20MP f/2.2 di bagian belakang. Smartphone ini juga mencakup kamera depan 25MP.

Di bagian kamera ini, OPPO tidak hanya berani menghadirkan resolusi di atas rata-rata, tetapi juga dengan balutan desain dan layout yang lain dari yang lain. Find X menggunakan inovasi terbaru di mana kamera disembunyikan di bagian dalam smartphone. Ketika digunakan, kamera akan muncul dari bagian atas smartphone secara natural dan fungsional. Sebaliknya, ketika tidak digunakan, kamera akan disembunyikan kembali ke tempatnya. Uniknya, Find X juga memiliki kemampuan menutup secara otomatis jika terdeteksi akan jatuh.

6

sec-14-phone-48384f7bd83b10f9c8c0fa0d71be8a60733bda68.jpg

Selain kamera depan 25MP dan kamera belakang 16MP + 20MP, di tempat yang sama OPPO juga membenamkan modul 3D Structured Light yang terdiri atas begitu banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera. Berbagai teknologi tersebut memungkinkan Find X untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang tepat untuk digunakan sebagai pintu akses utama ke perangkat.

2

Fitur konektivitas yang dibawa Find X termasuk port USB-Type C, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac, dan GPS. Baterai 3730mAh melengkapi paket di atas bersama dengan dukungan teknologi pengisian super cepat, VOOC.

Di saat bersamaan, OPPO juga mengumumkan varian Find X Automobili Lamborghini Edition yang menawarkan material serat karbon yang banyak digunakan di mobil sport Lamborghini di sekujur body-nya. Tekstur dengan warna gelap berkualitas tinggi tersebut juga akan memberikan kesan yang lebih elegan bagi para pengguna OPPO Find X. Sebagai pemanis, OPPO juga menyematkan logo Automobili Lamborghini dengan efek tiga dimensi dan tambahan teknologi SuperVOOC flash charge, yang memungkinkan kemampuan mengisi daya melebihi 50W untuk pertama kalinya.

Harga OPPO Find X

Soal harga, OPPO Find X dengan spesifikasi 8GB+256GB dan VOOC dibanderol di kisaran €999, sedangkan OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition dijual di kisaran €1.699. Varian standar akan tersedia dalam warna Bordeaux Red dan Glacier Blue. Tanggal ketersediannya di pasar komersil akan diumumkan kemudian.

OPPO Find X Hands on

Sumber foto OPPO.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…