Teaser Tegaskan Kehadiran OPPO Find X, Mungkin Jadi Penantang Baru iPhone X

OPPO Find X dilaporkan merupakan perangkat papan atas dengan sejumlah fitur unggulan sehebat iPhone X

Bulan Mei lalu, OPPO dilaporkan memperoleh paten untuk merek dagang bernama Find X, yang kemudian memunculkan spekulasi akan hadirnya generasi baru Oppo Find yang bakal menghuni level teratas jajaran smartphone OPPO. Laporan tersebut kemudian disusul oleh beberapa bocoran dan rumor yang seolah menguatkan spekulasi awal akan hadirnya flagship Find X.

Sekarang, setelah sempat meredup Oppo akhirnya secara resmi mempublikasikan teaser di akun Weibo dan disusul akun Twitter, yang menyatakan bahwa seri baru Find miliknya akan kembali dengan brand yang lebih berkelas lewat Find X.

Selain dua akun resminya, OPPO juga meluncurkan situs baru di oppofind.com yang berisi video teaser perangkat serupa. Video dimulai dengan "Hai" dan slide berikutnya menampilkan teks "Sudah lama" dan slide ketiga memunculkan brand Find X.

Teaser-teaser resmi itu sayangnya tidak banyak mengungkapkan spesifikasi yang bakal jadi senjata Find X. Tetapi berdasarkan rumor dan bocoran, kita mungkin akan menjumpai perangkat dengan layar tanpa bingkai dan rasio aspek 19: 9 bersama dengan lekukan notch ala iPhone X. Lebih lanjut perangkat juga akan membawa konfigurasi kamera ganda di belakang dalam posisi vertikal.

Fitur unggulan lain yang diyakini bakal jadi sorotan berikutnya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 845, layar resolusi QHD, dan tentunya teknologi pengisian cepat VOOC, yang diklaim dapat mengisi daya perangkat hingga 75 persen dalam waktu 30 menit. Sedangkan di sisi kamera, jangan lupa bahwa OPPO punya teknologi 5x dual kamera tanpa tonjolan yang merupakan terobosan lain yang melambungkan nama OPPO.

Rumor lainnya juga menyinggung soal  modul cahaya 3D terstruktur seperti yang ada di iPhone X dan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition untuk pengenal wajah dalam format tiga dimensi. Tentu, kita semua berharap detail lebih lengkap akan diungkapkan oleh OPPO dalam waktu dekat. Tapi sampai hari H peresmiannya, sementara inilah informasi yang kita punya.

Sumber berita Mysmartprice.