Categories

Gadget

OPPO Gandeng Darwis Triadi, Uji Reno3 dan Berbagi Tips Mobile Fotografi

Peluncuran Reno3 akan digelar pada 17 Maret 2020 mulai pukul 18.30 WIB disiarkan secara online di website OPPO Indonesia

Lukman Azis - 16 March 2020

OPPO Reno3 segera dirilis di Indonesia, smartphone terbaru Reno series ini mengedepankan kemampuan kamera. Keandalan kamera Reno3 ini diuji oleh fotografer senior Darwis Triadi dan digunakan dalam sesi workshop fotografi di Museum Nasional Jakarta.

Ia juga memamerkan hasil foto-fotonya yang diambil dengan smartphone Reno series di dalam satu bagian dari Pameran ‘Perempuan yang Bisa Dieja’ di Museum Nasional Jakarta, 20 Februari – 20 Maret 2020. Pameran tersebut sekaligus menandai 40 tahun Darwis Triadi berkarya di ranah fotografi.

PSX_20200316_084917

“Fotografi telah menjadi bagian dari kehidupan, setiap orang memerlukan foto. Teknologi kamera telah beresolusi membuat fotografer berubah secara total. Namun yang berubah adalah alatnya, prinsipnya tetap sama yakni seni menangkap cahaya,” tutur Darwis Triadi.

Lebih lanjut, Darwis Triadi memberikan sejumlah tips untuk dapat menghasilkan karya foto yang baik menggunakan smartphone. Menurutnya, aplikasi kamera OPPO Reno3 cukup lengkap fiturnya. Terdapat mode Manual atau Expert seperti kamera digital, terbukti bisa dicetak dengan ukuran cukup besar, bisa foto dengan efek bokeh, dan dapat diandalkan di kondisi low light.

Ya, kamera smartphone akan terus mendekati kamera yang sebenarnya dan bisa mewakili sebagai kamera. Namun kita tidak bisa membandingkan langsung kamera smartphone dengan kamera digital. Fungsinya memang sama, tapi kapasitasnya berbeda dan kamera smartphone bukan untuk menggantikan karena kamera profesional adalah sebuah kebutuhan.

Lanjut lagi, pengguna harus mempelajari fitur-fitur kamera apa saja yang ditawarkan oleh smartphone dan memaksimalkannya. Di dalam workshop, Darwis memanfaatkan fitur lensa telephoto 5x Hybrid Zoom pada OPPO Reno3 untuk memotret model dengan gerakan dinamis.

Dalam pamerannya, sejumlah foto karya sang fotografer senior tersebut, dipotret dengan OPPO Reno series dan dicetak dengan ukuran cukup besar. Bahkan menurut Darwis, hasil jepretan kamera Reno Series ketika dicetak dengan ukuran 100×90 cm masih terlihat baik dan tidak pecah.

Ukuran cetak foto hingga mencapai 1 (satu) meter tentunya kemampuan yang relatif mudah bagi Reno3. Sebelumnya, OPPO telah mempublikasikan kualitas kamera Reno3 untuk menghasilkan iklan berukuran super besar memanjang 20×40 meter yang terpampang di Gedung Veteran RI di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, OPPO Indonesia akan menggunakan platform digital baru sebagai prosesi peluncuran produk OPPO Reno3. Hal ini sebagai salah satu solusi OPPO untuk mencegah penyebaran Covid-19 apabila peluncuran diadakan secara offline dengan undangan berskala besar.

Berbeda dengan serangkaian produk OPPO sebelumnya, untuk peluncuran OPPO Reno3 di Indonesia, kami akan menggunakan metode dan channel baru, jadi tidak akan kerumunan orang namun tetap menarik untuk ditunggu dan ditonton bersama-sama,” papar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Peluncuran Reno3 yang sedianya akan digelar pada 17 Maret 2020 dikemas dalam sebuah video yang disiarkan secara online di website OPPO Indonesia. Peluncuran dengan tema OPPO Reno3 Launch Show di Indonesia secara resmi akan dilakukan tertutup dan hanya disiarkan melalui live streaming mulai pukul 18.30 WIB di https://oppomobile.id/reno3.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter