18 January 2019

by Lukman Azis

OPPO Gelar Penjualan Perdana R17 Pro, Lengkap dengan Pameran dan Night Shot Experience Box

Cashback-nya Rp1 juta, trade-in, hingga pameran dan Night Shot Experience Box

OPPO secara resmi mengumumkan smartphone  terbaru mereka yakni R17 Pro di Indonesia pada tanggal 3 Januari 2019. Setelah itu, program pre-order OPPO R17 Pro diselenggarakan pada tanggal 4 - 16 Januari.

Kini OPPO menggelar penjualan perdana R17 Pro, dari tanggal 17 - 20 Januari 2019 di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta. Sejumlah program pun ditawarkan, mulai dari cashback sebesar Rp1 juta, hadiah langsung, opsi cicilan 0%, dan trade-in.

Di sana juga pameran, di mana Anda bisa melihat beberapa hasil foto dari fotografer profesional seperti Rio Motret. Lalu, ada area khusus yakni night shot experience box untuk mencoba kemampuan fotografi malam hari R17 Pro yang menjadi salah satu keunggulannya.

Buat yang belum tahu, R17 Pro mengemas tiga buah kamera di bagian belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX362 beresolusi 12-megapixel, didukung teknologi Dual Pixel PDAF dan smart aperture f1.5-f2.4. Meski punya dua aperture, penggunaannya diatur secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan.

Singkatnya bila dalam kondisi low light, kamera akan menggunakan nilai aperture f1.5, bukaan besar ini menyerap cahaya lebih banyak sehingga menghasilkan foto malam hari yang tetap cerah. Sementara, bila kondisi cahaya cukup kemungkinan besar akan menggunakan nilai aperture f2.4 sehingga menghasilkan foto yang fokus sampai ke ujung frame.

Tetapi fitur kamera favorit saya pada OPPO R17 Pro ialah kemampuan optical zoom sebanyak 2 kali. Berkat teknologi optical image stabilizer (OIS) yang efektif meredam getaran tangan, hasil fotonya tetap stabil. Fitur ini mengandalkan kerja sama dari kamera sekunder 20-megapixel sebagai depth sensor.

Kamera ketiganya merupakan TOF 3D stereo camera, memungkinkan kita mengambil foto tiga dimensi. Namun untuk saat ini, kamera ekstra tersebut belum aktif dan menunggu update di masa mendatang.

Desain premium dengan balutan warna bergradasi radian mist, SuperVOOC flash charge, SoC Qualcomm Snapdragon 710 dengan RAM 8GB dan storage 128GB juga menjadi keunggulan smartphone R series terbaru OPPO yang berjalan pada Android 8.1 Oreo ini.