Categories

Gadget

OPPO Gelar Penjualan Perdana Reno6, Tawarkan Bundling Perangkat IoT Enco Buds dan Enco Air

OPPO juga menawarkan berbagai program pembiayaan seperti cicilan 0% dan bebas biaya admin

Lukman Azis - 23 July 2021

Pada 15 Juli lalu, OPPO Indonesia secara resmi memperkenalkan Reno6. Perangkat yang mengunggulkan 'AI Portrait Expert' dengan teknologi fotografi komputasi berbasis AI ini dibanderol dengan harga Rp5.199.000 dan sebelumnya masa pre-ordernya berlangsung dari 16 hingga 21 Juli.

Hari ini OPPO memulai penjualan perdananya, Reno6 bisa didapatkan konsumen baik secara online maupun offline di Indonesia. Reno6 bisa didapatkan secara online melalui aplikasi OPPO Store atau OPPO Official Store pada situs e-commerce dan secara offline pada jaringan OPPO Store, OPPO Service Center atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Tanah Air.

OPPO menawarkan berbagai program pembiayaan pada penjualan perdana perangkat ini seperti cicilan 0% dan bebas biaya admin dari Home Credit Indonesia dan kreditPlus. Gratis biaya admin dan cashback Rp200.000 untuk cicilan pertama dari AEON Fast, serta gratis biaya admin dan gratis cicilan pertama dari Payku.

Selain itu, OPPO juga melakukan bundling Reno6 dengan perangkat IoT di mana pengguna bisa mendapatkan cashback Rp100.000 untuk pembelian Reno6 dengan Enco Buds atau Enco Air. Seluruh program ini berlangsung mulai 23 Juli hingga 31 Agustus 2021.

OPPO Reno6 mendapat respon yang cukup baik terutama dengan kehadiran fitur Bokeh Flare Potrait yang dapat digunakan baik untuk foto dan video yang membuat sebagian besar pengguna muda kami sangat menyukai fitur ini. Warna Aurora sebagai warna yang dapat selalu berubah nyatanya tetap menjadi favorit pengguna dengan persentase 56% pada masa pemesanan, sementara 44% memilih Stellar Back sebagai warna favorit mereka, terutama untuk konsumen pria,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Kontribusi penjualan OPPO Reno6 terbesar kali ini dapat dilihat melalui jaringan penjualan offline terutama melalui toko-toko yang menjual smartphone OPPO yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian disusul oleh peritel modern, OPPO Store dan dari penjualan online pada jaringan e-commerce.

Survei internal terhadap konsumen yang dilakukan OPPO ketika masa pemesanan, didapat beberapa alasan konsumen memilih perangkat Reno6. Yang menjadi pertimbangan terbesar membeli perangkat ini adalah kehadiran fitur Bokeh Flare Potrait Video yang menarik konsumen terutama berhubungan dengan kegiatan mereka dalam membuat video pendek, di mana pengguna bisa menghasilkan video dengan efek bokeh sinematik di malam hari yang penuh gemerlap cahaya.

Kemudian, kapabilitas perangkat dalam menyajikan kenyamanan game dengan baterai tahan lama dan pengisian daya cepat 50W menjadikan alasan terkuat kedua. Sementara, faktor desain juga menjadi perhatian konsumen, terlebih pada kehadiran warna Aurora yang dapat menampilkan warna yang dapat selalu berubah, ditambah penampang belakang matte yang bebas sidik jari.

DailySocial Gadget juga telah mengulas Reno6 dan menurut saya Reno6 tampil sangat kompetitif di kelas menengah. Perangkat ini memiliki pesona yang memikat bagi kaum muda dan penuh dengan daya tarik seperti desain stylish, layar AMOLED 90Hz, AI quad camera dengan kamera utama 64MP, dan banyak lagi.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter