Categories

Gadget

OPPO Hadirkan Varian Baru A92 dengan Harga yang Lebih Terjangkau

Cuma Rp3.599.000, dan yang dipangkas hanyalah kapasitas RAM-nya, dari 8GB menjadi 6GB

Glenn Kaonang - 22 October 2020

Di titik ini, sebagian besar dari kita mungkin sudah sangat terbiasa beraktivitas dari kediaman masing-masing. Baik itu bekerja atau belajar, semuanya masih harus kita jalani secara online. Pada akhirnya, sebagian dari kita juga semakin bergantung terhadap smartphone.

Agar dapat menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan secara online, tentunya dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terutama yang memiliki kapasitas RAM yang besar demi memperlancar multitasking. Di saat yang sama, harganya juga tidak boleh kelewat mahal kalau ingin dilirik oleh masyarakat tanah air.

Dari situ OPPO pun melihat adanya peluang untuk memperbarui salah satu perangkatnya yang cukup laris di pasaran, yakni OPPO A92. Diluncurkan pertama kali pada bulan Mei 2020, OPPO A92 kini hadir dalam varian baru yang lebih terjangkau dengan tetap membawa sederet keunggulannya.

Kalau Anda masih ingat, saat pertama dirilis, A92 dibanderol Rp4.199.000. Varian barunya ini dihargai cuma Rp3.599.000, dan yang dipangkas hanya sebatas kapasitas RAM-nya, dari 8GB menjadi 6GB, tapi masih berjenis LPDDR4X. Sisanya benar-benar tidak disentuh, termasuk kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB, yang pastinya sangat esensial buat target pasar utama ponsel ini, yakni konsumen muda yang aktif membuat konten di media sosial.

Kinerjanya sendiri dijamin oleh penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 665, lengkap beserta sistem operasi ColorOS 7.1. Baterai berdaya 5.000 mAh tentu juga merupakan sebuah nilai plus, apalagi mengingat baterai ini mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W.

Di sektor layar, OPPO A92 6GB mengusung panel 6,5 inci dengan resolusi 2400 x 1080 pixel. Rasio layar ke bodinya cukup besar di angka 90,5%, dan OPPO tidak lupa memproteksinya dengan kaca Gorilla Glass 3. Sensor sidik jarinya sendiri menyatu dengan tombol power di bagian samping kanan perangkat.

Juga tidak kalah penting adalah, layar ini sudah mengantongi sertifikasi perlindungan mata dari TÜV Rheinland, yang artinya ia dapat secara efektif menyaring cahaya biru, sehingga dapat mengurangi risiko mata lelah secara signifikan. Tentunya ini sangat relevan jika penggunaan utamanya adalah untuk mengikuti rapat atau belajar online dalam waktu yang lama.

Seperti yang bisa kita lihat, ujung kiri atas layar A92 6GB juga masih dihuni oleh lubang kecil yang berisikan kamera 16 megapixel f/2.0. Beralih ke belakang, pengguna akan menjumpai kamera utama 48 megapixel f/1.7 dengan sensor sebesar 1/2 inci, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera monokrom 2 megapixel, dan kamera portrait 2 megapixel.

Buat yang tertarik, OPPO A92 6GB bisa dipesan mulai 24-31 Oktober 2020 secara eksklusif melalui Tokopedia. Selama periode tersebut, konsumen bisa mendapatkan sejumlah benefit seperti cashback 10% hingga 500 ribu rupiah untuk tukar tambah dengan perangkat lama, dan juga cashback voucher 3% hingga 100 ribu rupiah berupa OVO point. Pilihan warna yang tersedia ada dua, yaitu Twilight Black dan Aurora Purple.

Selanjutnya, OPPO A92 6GB akan dijual secara luas mulai 1 November 2020 dengan harga Rp3.599.000.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter